Notification

×

Iklan


Peringati Hari Disabilitas Internasional 2023, Ikatan Disabilitas Pituruh Terima SK Kepengurusan Periode 2023/2028

Kamis, 21 Desember 2023 | 15:11 WIB Last Updated 2023-12-21T08:43:09Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam memperingati hari Disabilitas Internasional 2023, Paguyuban Ikatan Disabilitas Pituruh menerima penyerahan SK IDP tingkat Kecamatan Pituruh periode 2023-2028. Kamis, 21/12/23 di Aula Kecamatan Pituruh.


Dalam acara dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo, SP, MAP, Camat Pituruh Drs. Hartono, MM, Forkompimca Pituruh, dan Aliansi Disabilitas Purworejo, Pusat Rehabilitasi YAKUM Purworejo, Pengurus IDP Kab Purworejo & Kecamatan Pituruh, Motivator Difabel Achmad Luthfi Khakim.


Camat Pituruh Hartono dalam sambutannya mengatakan, selamat hari peringatan hari disabilitas Internasional 2023. Di acara ini sangat mengapresiasi, bahwa kegiatan merupakan salah satu bentuk silahturahmi antar penyandang disabilitas untuk bisa menjadi difabel yang inovatif dan mandiri.


"Saya berharap dengan adanya penyerahan SK ini harus ada tindak lanjut untuk membangun Pituruh Ampuh, dan menjadikan lebih bersinergi berbagai pihak manapun untuk Pituruh yang Mandiri." ucap Hartono.


Ditambahkan, Sarino ketua Ikatan Disabilitas Pituruh dalam sambutannya mengatakan berterima kasih kepada pemerintah kecamatan Pituruh yang sudah memfasilitasi kegiatan pada hari ini yaitu Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023 dan Penyerahan SK IDP Tingkat Kecamatan Pituruh.


"Kami yang berkeinginan dsri IDP Pituruh yaitu berharap untuk bisa ber-metamorfosis, berkembang dan mampu menjangkau seluruh Difabel di seluruh wilayah Pituruh. Dan bangkit berjuang dari rasa rendah diri & turut serta membangun kualitas manusia sehingga mampu sejajar dengan yang non difabel. Tidak hanya itu saja kerendahan hati memohon agar seluruh jajaran di wilayah Kecamatan Pituruh dapat bekerjasama, membimbing serta membina kami yg masih jauh dari kata mampu untuk melakukan semua impian tersebut.'' ucap Sarino.


Ia menambahkan dalam peringatan hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 03 Desember 2023 kemarin. Dengan acara penyerahan SK IDP ini mempunyai tema "Menuju Pituruh Inklusi, Disabilitas Kreatif, Inovatif dan Mandiri.


Luhur Tri Endro Sadewo selaku pembina IDP Pituruh dan sekaligus Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo menambahkan, ia merasa bangga bisa membersamai teman-teman IDP Pituruh yajg tetap semangat berjuang dan membangun dengan semua keterbatasannya, karena semua dihadapan Tuhan YME sama.


"Saya selaku pembina IPD Pituruh mengucapkan selamat atas terlantiknya kepengrusuaan IDP Pituruh yang baru, semoga membawa kemanfaat untuk kita semua. " tandas Endro.


Acara ini diiringi dengan kesenian lokal Pituruh yaitu Klonengan Tekad Menunggal dari Desa Wonosido.

Iklan

×
Berita Terbaru Update