Notification

×

Iklan


Dalam Rangka Program P5, SMA N 10 Purworejo Gelar Kelas Kreatif Bersama Ruang Kerja Creative dan Alumni Institut Kesenian Jakarta

Minggu, 21 Januari 2024 | 00:04 WIB Last Updated 2024-01-20T17:48:35Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Road To “SMANDASA’S GOT TALENT” (Season 6), Dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, bertemakan Bangunlah Jiwa dan Raga, dengan berkreasi dan berkarya untuk jiwa raga yang sehat. SMA N 10 Purworejo membuka kelas kreatif bersama Ruang Kerja Creative di aula sekolah SMA N 10 Purworejo, Sabtu, 20/01/2024 pagi.

Acara kelas kreatif ini menghadirkan beberapa artis dengan bidang musik maupun perfilman, dengan berkolaborasi dan mendatangkan Eileena Julianda Lyana, S.Sn Alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Fakultas Film, Penerima Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi, Bangun Andreana Tri Sujanto, S.Pd Guru Seni-Budaya SMA N 10 Purworejo, dan Memet Riyadi Founder Ruang Kerja Creative. 


Kelas kreatif ini diikuti ratusan siswa SMA N 10 Purworejo dan dihadiri oleh Kepala SMA Negeri 10 Purworejo Nur Hidayat, S.Pd., M.Pd dan seluruh jajaran dewan guru.

Kepala SMA Negeri 10 Purworejo Nur Hidayat mengatakan, sangat mengapresiasi dengan adanya kegaiatan kelas kreatif ini, yang mana ini road show "SMANDASA GOT TALENT" yang ke-6, Ini ditujukan untuk siswa/siswi kelas XII.


"Saya berharap melalui kelas kreatif ini siswa bisa menikmati sesuai bakat dan minatnya masing-masing yang mana kedapan bisa diaplikasikan setelah lulus dadi sekolah SMA N 10 Purworejo. " ucap Nur Hidayat.

Ditambahkan, Memet Riyadi Founder Ruang Kerja Creative bahwa dengan adanya kelas kreatif bisa  menjaring potensi siswa yang ada di sekolah, yang mungkin dia tidak dapat pelajaran di sekolah, nah hadirnya kelas kreatif ini akan menjadi wadah, terutama menfasilitasi para siswa yang mempunyai bakat musik, fotography, film dan lainnya. 


"Hadirnya Ruang Kerja Creative ini bisa menjadi wadah ruang kreatif siswa sehingga karya mereka bisa dikenal lebih luas." kata Memet.

Bangun Andreana Tri Sujanto, juga menyampaikan dengan adanya kelas kreatif ini tentunya agar anak didik siswa SMA N 10 Purworejo, Bakat yang sudah dimilik bisa berkembang, bisa meraih prestasi diluar sekolah.


"Saya sangat mendukung dengan hadrinya kelas kreatif ini, karena sangat menginspirasi generasi anak muda saat ini" tuturnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update