Notification

×

Iklan

Jelang Pemilu 2024, Panwaslu Kecamatan Kemiri Gelar Apel Siaga

Sabtu, 10 Februari 2024 | 21:11 WIB Last Updated 2024-02-10T14:15:23Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Panwaslu Kecamatan Kemiri menggelar Apel Siaga Tahapan Pengawasan Pemilu Tahun 2024 di Halaman Kantor Kecamatan Kemiri, Sabtu (9/2/2024) Kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk mensinergikan kinerja jajaran pengawas di tingkat Desa dan Tempat Pemungutan Suara.


Kegiatan ini di hadiri oleh Forkompincam Kemiri,Tokoh Masyarakat, Kerukunan Umat Beragama Kecamatan Kemiri, Ormas wilayah Kecamatan Kemiri, Ketua PPDI, Ketua Polosoro, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kemiri. Ketua PPK Kemiri serta 40 Panwaslu Kelurahan/Desa dan 218 Pengawas TPS se-Kecamatan Kemiri.


Dalam Amanat Apel Siaga, Ketua Panwaslu Kecamatan Kemiri Aji Amdani, menyampaikan menjelang pemungutan suara peran pengawas pemilu sangat krusial dalam menjaga integritas dan kelancaran pemilu.Mari bersama-sama menjalankan tugas kita dengan cermat, penuh tanggung jawab, integritas dan netralitas.Kuasai regulasi dengan baik dan jangan ragu untuk mengklarifikasi jika ada hal yang kurang jelas.


Sebagai pengawas di lapangan, Pengawas TPS janganlah gagap saat pungut hitung suara di Tempat Pemungutan Suara, kuasai prosedur dan tetap tenang dalam menghadapi situasi apa pun. Solidaritas dan Koordinasi tim sangat penting agar proses pungut hitung berjalan dengan lancar dan akurat.


Dalam menghadapi potensi kerawanan pemilu, mari kita maksimalkan upaya pencegahan secara bersama, setiap informasi dapat membantu dalam mencegah potensi pelanggaran pemilu sangat berharga. Koordinasi dan Kerjasama yang baik antara kita semua akan menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas pengawasan dan memberikan kontribusi positif pada Kelancaran Pemilu Khusunya di Wilayah Kecamatan Kemiri.


"Jaga Kesehatan, Kesehatan Kita adalah modal utama dalam menjalankan tugas yang sangat menguras energi ini. Dengan Kesiapan Siagaaan yakin dapat menjalankan tugas dengan baik dan menciptakan lingkungan yang adil serta bersih dari praktik-praktik yang merugikan demokrasi." ucap Ketua Aji.


Setelah Upacara Apel Siaga selesai dilanjutkan dengan acara sambutan dari Camat Kemiri dan Kapolsek Kemiri.


Taufik Bagus Styoko Camat Kemiri, menyampaikan selamat bertugas kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara dan jajaran Pengawas Kelurahan/Desa jalankan tugas dengan tanggung jawab, ia menitipkan amanat ini kepada jajaran pengawas jangan sampai ada Pemungutan Suara Ulang Khusunya di Wilayah Kecamatan Kemiri.


Sambutan kedua oleh Tri Oki W selaku perwakilan dari Kapolsek Kemiri, menyampaikan kepada jajaran Pengawas Kelurahan/Desa dan Jajaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara jalakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan penuh dengan cermat, selamat bertugas semoga Pemilu Tahun 2024 berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan apapun.


Di akhir acara Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 di lanjutkan juga dengan kegiatan bakti sosial dalam bentuk bersih-bersih lingkungan kecamatan Kemiri dan area alun-alun Kecamatan Kemiri.


Penulis : Fahmi Kurniadi Staf Pendukung Panwaslu Kecamatan Kemiri.

Editor   : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update