Notification

×

Iklan

Kapolres Minta Siswa Tidak Berlebihan Rayakan Kelulusan

Senin, 06 Mei 2024 | 16:12 WIB Last Updated 2024-05-06T09:12:41Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) -Siswa yang menyelesaikan pendidikan di jenjang SMA/SMK di Kabupaten Purworejo akan menerima hasil kelulusan, Senin (6/5/2024) sore. Polres Purworejo memberikan beberapa himbauan agar kegiatan tersebut tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. 

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP dalam siaran persnya mengajak seluruh siswa untuk mengikuti penerimaan hasil kelulusan dengan tertib. Mereka diminta mengisi hal tersebut dengan sesuatu yang positif dan bermanfaat. 

"Kami minta anak-anak tidak mencorat-coret fasilitas sekolah atau umum," kata Kapolres. 

Selain itu, mereka juga tidak melakukan konvoi arak-arakkan serta melakukan tindak ugal-ugalan di jalan raya.  Penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi juga tidak diperkenankan. 

"Apalagi sampai melakukan tindak balapan liar. Itu sangat berbahaya," jelas Kapolres. 

Tidak kalah penting adalah larangan mengkonsumsi minuman yang beralkohol, apalagi sampai menggunakan narkoba. Pihaknya juga meminta anak-anak dalam merayakan kelulusan tidak melakukan tindakan yang menganggu ketertiban umum. 

"Kembalilah ke rumah sebelum larut malam," pesan Kapolres. 

Terpisah Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Purworejo, Budiyono menyatakan secara serentak pengumuman kelulusan akan dilaksanakan Senin (6/5/2024). "Iya, pengumuman hari ini setelah jam 15.00 wib," kata Budiyono saat dihubungi melalui saluran whatsapp. (ndi)

Iklan

×
Berita Terbaru Update