Notification

×

Iklan

Karangtaruna Pokja III Desa Rejosari, Gelar "Mbaran Dolan" Bareng

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:43 WIB Last Updated 2024-05-21T01:43:22Z
KEMIRI, (pituruhnews.com) – Puluhan remaja karang Taruna Kelompok Kerja (Pokja) III Desa Rejosari Kecamatan Kemiri  melakukan karya wisata ke Gunungkidul, Yogyakarta pada Minggu (19/05/2024). Kegiatan yang bertajuk "Mbaran Dolan" ini memilih tujuan Gunungkidul, Yogyakarta karena ingin menikmati suasana pantainya yaitu pantai Sundak dan pantai Drini.

Zain Khoirudin selaku ketua Karang Taruna Asri Desa Rejosari yang juga merupakan anggota karang taruna Pokja III mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan silaturahmi antar anggota karang taruna agar menjadi semakin solid. Kegiatan yang diinisiasi oleh pokja III ini diharapkan bisa dikembangkan ke seluruh pemuda karang taruna desa agar semakin akrab. Desa Rejosari sendiri memiliki 3 (tiga) pokja karang taruna yang terletak di masing-masing dusun. 
"Harapannya ketika hubungan antar anggota baik, maka akan mempermudah dalam menjalankan proker yang ada secara bersama-sama", ungkapnya.

Diikuti 35 anggota karang taruna, rombongan berangkat pukul 06.30 WIB dengan menyewa bus menuju Gunungkidul. Untuk menyewa bus ini anggota karang menggunakan dana kas dan ditambah dengan iuran. 

Dukungan para orang tua juga menjadi andil dalam terlaksananya karya wisata ini. Mereka tidak khawatir jika para anaknya mengikuti kegiatan yang diadakan karang taruna karena sudah terencana dengan matang. Sejumlah orang tua juga turut serta dalam karya wisata ini. 
Kendati baru pertama diadakan karya wisata ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan dengan lokasi yang berbeda. Masih menurut Zain, untuk menjadi penyemangat para anggota agar lebih aktif mengikuti kegiatan rutin yang diadakan.

Karang taruna pokja III sendiri memiliki beberapa kegiatan rutin yang sudah dilakukan. Antara lain, arisan 2 minggu sekali, latihan kelompok kesenian dan menjalankan bank sampah. Untuk kelompok bank sampah sendiri sudah menjadi badan usaha yang menghasilkan pemasukan bagi karang taruna. (Soburia)

Iklan

×
Berita Terbaru Update