Notification

×

Iklan

Temukan Pemimpin Terbaik, Masyarakat Diminta Abaikan Politik Uang Dalam Pilkades Serentak

Sabtu, 14 Oktober 2017 | 13:48 WIB Last Updated 2017-10-14T06:48:18Z
Temukan Pemimpin Terbaik, Masyarakat Diminta Abaikan Politik Uang Dalam Pilkades Serentak
Purworejo,--Dalam waktu dekat ini, sejumlah desa akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Pesta demokrasi di tingkat desa itu disinyalir tetap tidak jauh berbeda dengan pesta demokrasi pemilihan umum. Untuk memilih pemimpin yang benar-benar bagus dan memiliki kapabilitas tinggi, masyarakat dihimbau ikut serta dalam menciptakan pemilihan yang bersih terutama dari permainan politik uang dalam bentuk apapun. Hal ini sangat penting karena selain melaksanakan pemilihan yang baik, juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan diharapkan bisa menjaga iklim politik yang sejuk serta damai,
Seperti diungkapkan oleh Ketua Paguyuban Kepala Desa, Lurah, Perangkat Desa Kabupaten Purworejo (Polosoro), Dwi Darmawan, agar demokrasi berjalan dengan baik, maka penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2017 ini yang akan digelar 30 Oktober dengan di ikuti sebanyak 85 desa tersebut harus bebas dari politik uang.
"Jangan sampai ternoda oleh politik uang. Itu bisa mengancam demokrasi. Karena juga akan mempengaruhi kualitas pilkades, hindari politik uang agar demokratisasi pilkades bisa tercapai dengan baik. Pokoknya politik uang harus dihindari, kita harus cerdas," katanya, Sabtu (14/10/2017).
Lanjutnya, selain itu, siapa pun yang menang janganlah sombong dan yang kalah jangan kecil berkecil hati apalagi marah. Pasalnya, hanya akan memperburuk suasana dan justru membuat suasana semakin panas dan berprotensi terjadinya konflik.
"Tunjukkan bahwa orang Purworejo punya martabat," ungkapnya.
Pihaknya berharap, dalam pelaksanaan pilkades bisa berjalan aman, tertib, lancar, demokratis, dan dapat memperoleh kepala desa yang amanah sesuai harapan masyarakat untuk menuju Purworejo yang sejahtera.
"Jika kepala desa yang jadi bisa amanah maka masyarakat akan sejahtera dan tentunya kabupaten purworejo semakin maju dan jaya," pungkasnya.
 sumber purworejo.sorot.co

Iklan

×
Berita Terbaru Update