Notification

×

Iklan

Tumbuhkan Rasa Cinta Lingkungan, Siswa Siswi SMA N 10 Agendakan Menanaman Tamanan di Lingkungan Sekolah Setiap Hari Jum'at

Saturday, 10 March 2018 | 06:09 WIB Last Updated 2018-03-09T23:09:40Z


PITURUH, (pituruhnews.com) Jum'at (9/3/2018) Siswa-Siswi SMA N 10 Purworejo memiliki kegiatan rutin setiap hari Jum'at. Kegiatan itu dimaksudkan untuk membentuk budaya peduli lingkungan di dalam lembaga sekolah yang biasa di kenal dengan adiwiyata.


"SMA N 10 Purworejo merupakan sekolah adiwiyata nasional yang memiliki concern di bidang lingkungan".


Ada beberapa kegiatan yang rutin dilakukan mulai budidaya kolam, pengelolaan green house, pembuatan pupuk kompos dan cair, pembuatan bio aktivator, hingga pengelolaan sampah. 


Kegiatan ini merupakan program dari sekolah, di bawah naungan sekbid OSIS.  Adapun kegiatan yang baru-baru ini dilaksanakan adalah menanam tanaman di lingkungan sekolah. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa siswi mulai kelas X, di bawah bimbingan siswa kelaa XI. Semua siswa wajib menanam tanaman dalam polibag dengan perawatan diserahkan kepada kelas masing-masing. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memanfaatkan berbagai produk pupuk yang sudah dibuat oleh siswa. 

"Kegiatan ini juga sebagai upaya kaderisasi duta lingkungan hidup sekaligus wahana pembentukan kultur peduli lingkungan yang di tanamkan mulai dari lingkungan terdekat," pungkas Adetya, selaku salah satu tim adiwiyata SMA N 10 Purworej". (lf-okta)

Iklan

×
Berita Terbaru Update