Notification

×

Iklan


Bupati Purworejo H. Agus Bastian SE, MM Tutup Pituruh Expo 2018

Tuesday, 21 August 2018 | 20:43 WIB Last Updated 2018-08-21T13:43:01Z

PITURUH, (pituruhnews.com) Bupati Purworejo H. Agus Bastian SE, MM, menutup secara resmi pelaksanaan Pituruh Expo dan Pesta Rakyat 2018 yang telah berlangsung dari 14 sampai 20 Agustus 2018, pada Senin, 20/08/2018 di Halaman Kecamatan Pituruh.

Berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 telah sukses digelar. Puncaknya, pada Senin, 20/08/2018, semua juara lomba menerima hadiah. Penerimaan piala dan hadiah lomba diberikan secara simbolik oleh Camat Pituruh Ibu Siti Choiriyah, S.STP.


Ada beberapa cabang perlombaan yang diadakan oleh Panitia Hari Ulang Tahun Republik Indoneisa Kecamatan Pituruh. yaitu lomba tingkat SD, SMP, SMA, dan Umum. Adapun lomba Upacara dimenangkan oleh tingkat SD yaitu Juara I SD N Megulunglor, Brengkol, Kalikotes, tinkat SMP yaitu Juara I dan II SMP N 20 Purworejo, SMP N 40 Purworejo. sedangkan tingkat SMA yaitu Juara I dan III SMA N 10 Purworejo, dan Juara II SMK Patriot Pituruh.


 
Acara itu dihadiri oleh Bupati Purworejo H. Agus Bastian SE, MM, Asisten II Drs, Boedi Hardjono, Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi M. ST, MM, Camat Pituruh Ibu Siti Choiriyah, S.STP, Ketua Panitia HUT RI Muridan, Danramil/09 Pituruh Kapten Infantri Ariyadi, Kapolsek Pituruh Akp Junani Jumatoro, 49 Kepala Desa se kecamatan Pituruh, Paskibra tahun 2018, serta tamu undangan lainya.
 
 
 
Pituruh Expo dan Pesta Rakyat 2018, yang berlangsung selama 7 hari diisi dengan pagelaran kesenian dan budaya dari berbagai daerah yang ditampilkan oleh grup kesenian yang ada di kecamatan Pituruh.
 
Acara Penutupan Pituruh Expo 2018, oleh Bupati Purworejo H. Agus Bastian SE, MM, dengan Pegelaran Wayang Kulit semalam suntuk oleh Ki Dalang Sunarno Aji Prabowo dari grup kesenian Kecamatan Grabag dengan judul "Disayembarakan". Dengan Tokoh Utama Srikandi, dan Lakon Seto Kraman.
 
Pada saat sambutannya Bupati Purworejo H. Agus Bastian SE, MM, mengatakan "sangat mengapresiasi dengan adanya Pituruh Expo 2018, karena bisa memberikan wadah kepada pengusaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Pituruh." ujarnya.
 
 
Sementara itu, Camat Pituruh Ibu SIti Choiriyah, S.STP menyampaikan banyak terimakasih  sebesar-besarnya kepada panitia dan pihak yang terkait atas terselenggaranya Pituruh Expo 2018. sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yangg tidak kita inginkan.
 
"Dengan harapan kedepannya kegiatan bisa dilestaarikan dan Pituruh Expo ini bisa menjadi  ikon dan daya tarik tersendiri di Kecamatan Pituruh." Ujarnya.
 
Sebagai bentuk apresiasi panitia kepada tamu undangan dan warga masyarakat yang menyaksikan, panitia menyediakan sayembara untuk mendapatkan berbagai macam doorprize seperti kipas angin, sepeda, dan berbagai hadiah menarik lainya. (bay-ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update