Notification

×

Iklan

DRAMATIS FC SAWANGAN RAIH JUARA III

Saturday, 8 September 2018 | 19:49 WIB Last Updated 2018-09-08T12:49:38Z


PITURUH, (Pituruhnews.com)- Melalui adu penalti FC Sawangan berhasil merebut juara 3 Pituruh Cup 2018. Babak tos-tosan ini terjadi setelah FC Sawangan berhasil menyamakan menyamakan kedudukan pada menit akhir pertandingan.

Berbekal kekalahan tipis di semifinal, FC Sawangan dan FC Tunggul Wulung Megulung kidul beradu gengsi untuk meraih peringkat tiga turnamen Pituruh Cup 2018. Tunggul Wulung FC berhasil unggul cepat melalui gol spektakuler yang diciptakan oleh Aris melalui tendangan first time saat pertandingan baru memasuki menit ke-2. Berawal dari tusukan yang dilakukan oleh Galih kemudian Galih melakukan crossing ke tiang jauh yang kemudian disambut dengan sepakan kaki kanan langsung tanpa bola menyentuh tanah dan Topik kiper FC Sawangan hanya bisa terpaku melihat gawangnya kebobolan.

FC Sawangan yang tertinggal satu gol berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan namun sampai peluit babak pertama dibunyikan Tunggul Wulung FC masih dapat mempertahankan keunggulan sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0.


Peluit babak kedua dimulai, FC Sawangan langsung menggebrak pertahanan Tunggul Wulung FC namun rapatnya barisan pertahanan yang dikomandoi oleh Rian masih dapat menghalau serangan dari Ebeng dan Latif penyerang FC Sawangan. Kesempatan diperoleh FC Sawangan melalui tendangan jarak dekat oleh Cahyo namun bola berhasil diblok dengan pundak oleh Gifar. Di babak ke-2 ini FC sawangan lebih banyak menyerang melalui Ridwan sang sayap kanan FC sawangan sedangkan Tunggul Wulung FC banyak bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Insiden terjadi di menit ke-20 ketika terjadi bentrokan antara Gifar dan pemain FC sawangan, Gifar terkapar namun wasit tidak meniup peluit sedangkan bola berada di kaki Rosikin yang langsung menendang bola ke arah gawang yang sudah kosong namun penyelamatan gemilang dilakukan oleh Rendi dengan menyundul bola menjauh dari gawang. 


Pertandingan sepertinya akan berakhir untuk kemenangan Tunggul Wulung FC namun Dewi Fortuna sepertinya berpihak pada FC Sawangan,  Rosikin yang berdiri bebas melakukan tembakan mendatar ke arah gawang yang tidak bisa dihalau oleh Gifar. Gol !! Kedudukan menjadi 1-1. Peluit tanda pertandingan berakhir dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak tos-tosan. Penendang pertama kedua kesebelasan berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Kali ini giliran kedua kiper berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dengan memblok tembakan penendang kedua masing-masing kesebelasan. FC Sawangan baru bisa memastikan mendapatkan peringkat ke-3 setelah penendang ke-6 Tunggul Wulung FC justru melambungkan bola ke atas gawang.

Dengan hasil ini FC sawangan berhasil memperbaiki prestasi selama mengikuti Pituruh Cup 2018, karena pada tahun sebelumnya mereka berhasil meraih peringkat ke-4, sedangkan untuk Tunggul Wulung FC Megulung Kidul ini merupakan penurunan prestasi karena 2 tahun sebelumya mereka adalah sang juara dan tahun lalu mereka sebagai runner up. (bay)

Iklan

×
Berita Terbaru Update