Notification

×

Iklan

Dua Desa di Kecamatan Pituruh Menjadi Tempat Study Banding Tingkat Provinsi

Thursday, 6 September 2018 | 15:56 WIB Last Updated 2018-09-06T09:02:08Z

TERSIDILOR, (pituruhnews.com) Balai Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian dan Perkebunan (BPSDM TANBUN) Jawa Tengah, di Soropadan adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi  Jawa Tengah, yang mempunyai tugas pokok melaksanakan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian dan Perkebunan di Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Melalui Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Pertanian dan Perkebunan.

Pada Kamis, 06/09/2018 pukul 10.00 WIB. Dalam Rangka Study Banding dari BPSDM TANBUN Jawa Tengah, dua Desa di Kecamatan Pituruh mendapatkan kesempatan menjadi tempat untuk study banding , yaitu Desa Tersidilor, dan Semampir. Karena dua desa adalah sebagai sentra kedelai di Kecamatan Pituruh.
 

Peserta yang mengikuti study banding sebanyak 30 orang, untuk 25 orang sebagai petani, dan  5 orang sebagai penyuluh. Peserta ini berasal dari Banyumas, Brebes, Cilacap, Banjarnegara, dan Temanggung.

Acara dihadiri ibu Nurowati, SP  sebagao Koordinator PPL BPP Kecamatan Pituruh, Camatr  Pituruh diwakili bapak Sariyo, S.Pd, dan diampu oleh bapak Prawoto, Waris sebagai PPL, Saryono dan Heni Setyowati.
 

Menurut Syamsul Arifin, S.Pd sebagai Sekretaris Desa Tersidilor, sangat mengapresiasi kegiatan study banding dibidang pertanian, karena desa Tersidilor ini merupakan salah satu sentra kedalai di Kecamatan Pituruh, dan dengan adanya study banding ini berharap bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menambah pengetahuan pola tanam dan pemeliharaan kedelai lebih bagus untuk meningkatkan produktivitas kedelai.

Untuk Desa Tersidilor ini mempunyai luas sawah 132 ha, namun yang berpotensi untuk dijadikan lahan penanaman kedelai kurang lebih 90 ha. 80 persen dari sawah yang dimiliki Desa Tersidilor, maka layak untuk dijadikan sentra penamanan kedelai. (ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update