Bupati Purworejo Buka TMMD Tepansari

Advertisement


LOANO, (pituruhnews.com) Usai sukses melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I dan II Tahun 2018 Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo kembali menggelar TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 di Desa Tepansari Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo.

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 resmi di buka oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE.MM.Senin (15/10).hadir dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H,M.Si., Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya SIK.,Kepala Kejaksaan Negri ,Kepala Pengadilan Negri  dan peserta upacara dari berbagai instansi di Kabupaten Purworejo.

Dalam sambutannya Bupati Purworejo Agus Bastian SE.MM.yang membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa TMMD hadir dalam meneguhkan semangat kebersamaan dan menyajikan karya nyata yang bermaslahat bagi desa.berbagai program dan pemberdayaan telah berhasil  memperkuat semangat masyarakat dalam menggali dan mengelola potensi desanya agar makin maju dan sejahtera.


“Kita ingin kemiskinan di Jawa Tengah dapat di turunkan dari waktu ke waktu.pada Tahun 2018 pemerintah Jawa Tengah mencapai kinerja tertinggi dalam penurunan kemiskinan dari 13,01 % di Tahun 2017 menjadi 11,32 % di Tahun 2018.”jelasnya.

TMMD juga memberikan semangat siap dan waspada menghadapi bencana yang harus terus di tiupkan pada setiap tariakan nafas kehidupan masyarakat desa,dengan memberikan edukasi kebencanaan kepada masyarakat desa agar tanggap terhadap bencana.Pengetahuan dan kemampuan kebencanaan akan mampu mengurangi resiko bila bencana menimpa.

“Untuk wilayah Kabupaten Purworejo merupakan salah satu patahan yang memungkinkan bencana itu akan datang,marilah kita bersiap diri agar bencana tidak menimpa kita semua. ' Imbuhnya Bupati.



Sementara itu Pasi Ter Kodim 0708 Purworejo Kapten Infanteri Daliman dalam laporannya atas nama Dansatgas mengatakan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 di laksanakan selama 30 hari.ada dua sasran yaitu sasaran fisik maupun non fisik,untuk sasaran fisik antara lain cor blok panjang 800 m X Lebar 2,1 m kali tebal 0,12 m, pembuatan talut tinggi 3 m X panjang 20 m x Tebal 70 cm,pembuatan gorong gorong 3 X panjang 3 m X Tebal 60 mm.

Sementara sasaran non fisik meliputi penyuluhan agama,bidang Kependudukan dan capil,bidang pertanian,bidang pendidikan ,pemuda dan olah raga,bidang penanggulangan bencana alam,bidang lingkungan hidup,bidang PPBN dan Haneg,bidang hukum dan narkoba ,pelayanan kb dan pemutaran film. (alm)

Sumber : Kodim Purworejo
Baca Juga
Advertisement
Advertisement