Notification

×

Iklan

Kader Fatayat PC Purworejo Rilis Senam Fatayat

Monday, 15 October 2018 | 08:03 WIB Last Updated 2018-10-17T08:02:28Z

Foto Kader Fatayat Senam Massal

PURWOREJO, (pituruhnews.com) Ribuan Kader Fatayat NU Kabupaten Purworejo, melaksanakan senam masaal di Alun-alun Purworejo, Minggu, 14/10/2018.

Gerakan Senam Fatayat ini sama dengan gerakan senam pada umumnya. Namun ada sedikit perbedaan, karena senam fatayat ini berdasarkan syariah islam, sehingga menghilangkan gerakan yang dinilai berlebihan.

Senam Fatayat ini diikuti sebanyak 2.150 perempuan Kader Fatayat NU Kabupaten Purworejo. Dalam acara ini mereka berolahraga secara bersama yang sekaligus merilis senam fatayat. Senam fatayat berdurasi kurang lebih 20 menit, senam tersebut diciptakan oleh Pengurus Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama.

Instruktur Senam Fatayat

Kader Fatayat NU Kabupaten Purworejo merilis senam fatayat ini pada Minggu, 14 Oktober 2018.  Dengan harapan dengan adanya senam fatayat ini bisa menjadi pioner dalam mensosialisasikan senam fatayat, sehingga gerakan senam lebih dikenal oleh masyarakat. Dan senam ini dapat dijadikan alternatif bagi masyarakat, oleh karena itu gerakan senam fatayat ini sama dengan gerakan senam pada umumnya, dengan sedikit perbedaan.

Dalam acara senam ini peserta yang mengikuti melebih target dari yang ditetapkan oleh panitia, yang awalnya ditargetkan hanya seribut peserta, ternyata bisa dua kali lipat yang di targetkan.
Peserta yang mengikuti senam ini terbagi dari 16 kecamatan, yang masing-masing kecamatan mengirimkan kurang lebih 260 peserta.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, SE MM, dan juga Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Purworejo R.Nurul Khomariyah.

Peserta Senam Massal

Pada saat ditemui oleh awak media, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE MM, mengemukakan perempuan fatayat wajib menjaga kesehatan jasmani dan rohani, sebagai kader penggerak Nahdhatul Ulama. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, jika tidak sehat tidak bisa berpikir, tidak bisa beraktivitas, apabila penggerak NU sehat, maka kader fatayat bisa menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga dan membina keluarga.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang Fatayat Kecamatan Pituruh Nur Hidayah, menyampaikan banyak terima kasih, semoga dengan adanya rilis senam fatayat ini bisa menjadikan gerakan sanam yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, serta bersyukur telah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan yang diadakan oleh cabang.


Iklan

×
Berita Terbaru Update