Notification

×

Iklan

Kapten Infanteri Maryono Siap Emban Amanah di Koramil/09 Pituruh

Friday, 12 October 2018 | 16:20 WIB Last Updated 2018-10-12T09:20:05Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) Pergeseran jabatan atau mutasi jabatan perwira di lingkungan Kodim 0708 Purworejo kembali terjadi. Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Danramil di jajarannya. Jumat (12/10) bertempat di Aula Jendral Sudirman Komplek Kodim 0708 Purworejo.

Adapun Perwira yang mutasi antara lain Danramil/16 Bagelen Kapten Infanteri Maryono menempati jabatan baru sebagai Danramil/09 Pituruh, sedangkan jabatan yang di tinggal Kapten Infanteri Maryono di isi oleh Kapten Infanteri Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil/06 Butuh.

Kapten Infanteri Ariyadi yang semula menjabat sebagai Danramil/09 Pituruh bergeser sebagai Danramil/05 Kutoarjo yang semula di jabat Kapten CPL Warsito yang memasuki masa persiapan pensiun.sedangkan Danramil/06 Butuh untuk sementara kosong dan  di bawah pengawasan langsung oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letnan Kolonel Infanteri Muchlis Gasim S.H., M.Si mengatakan bahwa pergantiaan pejabat dalam satu organisasi khususnya dilingkungan TNI AD adalah hal yang biasa sebagai proses pembinaan satuan,khususnya yang berkaitan dengan organisasi dan personil.


“Segeralah menyesuakan diri untuk menghadapi tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan serta memerlukan kemampuan yang tinggi baik di lingkunagan TNI AD ataupun di lingkungan masyrakat.”ungkap Dandim.

Dalam mengemban fungsi komando kewillayahan baik sebagai pembina satuan maupun sebagai pembina teritorial tantangan kedepan semakin kompeks dan berat yang di hadapkan dengan Tahun politik,sehingga di tuntut untuk memiliki sikap tanggap terhadap semua permasalahan dan kerawanan yang mungkin tibul di masyarakat.

“Tetaplah berpegang teguh pada pedoman utama sebagai prajurit yaitu Sapta Marga dan sumpah prajrit di samping itu kita harus mampu menciptakan iklim dan suasana kerja yang baik.”pungkas Dandim. (ltf-alm)

Iklan

×
Berita Terbaru Update