Notification

×

Iklan

Debit Air Naik, Tanggul Kali Prapaglor Jebol

Monday, 24 December 2018 | 19:46 WIB Last Updated 2018-12-24T13:02:54Z
Tanggul Jebol
PRAPAGLOR, (pituruhnews.com) -  Kali Kedunggupit Antara Desa Kalikotes - Prapaglor mengalami longsor pada Minggu, 23/12/2018 pada pukul 11.00.

Dampak dari longsoran ini mengakibatkan beberapa pohon tumbang. Panjang longsor diperkirakan mencapai 10 meter. Menurut warga jika ada hujan besar kali bisa jebol dan terjadi banjir, dikarenakan kali tikungan dan pas tikungan tersebut kali longsor.

"Untuk mengantisipasi warga membuat pagar darurat dengan menggunakan bambu, supaya tidak untuk bermain anak dikarenakan sangat berbahaya dan warga diharapkan lebih berhati-hati," Jelas Fajar salah satu warga.
Warga membuat paagar sementara
Berharap kali sebalah utara dikeruk (di ambil pasirnya) supaya debit air yang melewati kali tidak berbahaya mengantisipasi banjir. "Kalau misal cuma di tanggul tanpa dikeruk percuma karena drainase air tetap sama saja. Syukur-syukur dibuat tanggul secara permanen" Ujarnya.

Disisi sebelah barat terdapat jembatan antara penghubung Bojongan kondisi memprihatinkan paska banjir pada 4 tahun yang lalu, membuat jembatan mengalami kerusakan cukup memprihatinkan.

Penulis : Ltf
Editor : ALK

Iklan

×
Berita Terbaru Update