Notification

×

Iklan

Peduli Sejarah Purworejo, Mahasiswa UMP adakan Latihan Dasar Kejurnalistikan (LDK)

Tuesday, 25 December 2018 | 11:44 WIB Last Updated 2018-12-25T04:47:56Z
foto panitia LDK UMPwr

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sejarah Purworejo, Unit Kegiatan Mahasiswa Jurnalistik Sinar Surya Universitas Muhammadiyah Purworejo (UKM JSS UMPwr) melaksanakan Latihan Dasar Kejurnalistikan pada Sabtu-Minggu (22-23 Desember 2018).

Sekitar 70 calon anggota UKM JSS  sangat berantusias mengikuti acara yang digelar di Kampus Plaosan UMPwr.

Tujuan acara ini dilaksanakan ialah untuk memberikan ilmu pengetahuan terutama dalam Kejurnalistikan  mahasiswa sebagai calon jurnalis. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia dari UKM JSS ini diharapkan bisa melatih mahasiswa agar bisa menulis di media cetak atau media lain, seperti blog dan media online lainnya serta sebagai mahasiswa memang sewajarnya tetap peduli dengan sejarah yang ada.
"Salah satu ikon  sejarah yang kami angkat adalah Goa Seplawan yang notabene salah satu destinasi wisata yang  bersejarah di Purworejo".  Ujar ketua panitia Setyo Adi Putro.
penyampaian materi / foto panitia
Dalam sambutannya Wakil Rektor III UMPwr Istiqo Agus Wicaksono, M.Sc, mengatakan jadilah jurnalis yang cerdas dan baik di segala kondisi. sekaligus membuka secara resmi acara LDK.

Kegiatan diawali dengan materi dasar-dasar jurnalistik seperti pelatihan menulis berita yang dipandu oleh salah satu wartawan Kompas TV (Hantoro Wibowo).

Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti seluruh materi yang disampaikan oleh narasumber, acara tambah hangat diacara sesi tanya jawab yang dilanjutkan praktik pembuatan berita. Pada sore harinya, acara ini dilanjutkan ke Kaligesing, tepatnya di sekitar Goa Seplawan. Malam harinya, acara semakin lebih hangat dengan pentas seni yang disuguhkan oleh peserta LDK dan pada minggu pagi dilanjutkan dengan senam sehat dan materi Kejurnalistikan seperti latihan Public Speaking, membuat dan menyampaikan berita, serta belajar Fotografi.

"Acara ini terselenggara dengan menyenangkan dan edukatif," Pungkas salah satu peserta Salsabila Ayu.

Penulis : Hst
Editor : ALK

Iklan

×
Berita Terbaru Update