Konferancab Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Pituruh

Advertisement
MEGULUNGKIDUL, (pituruhnews.com) - Bertempat di MA Ma'arif NU Pituruh, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pituruh menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab), Jum'at, 30/11/2018.

Acara itu dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Purworejo Muhammad Haekal, S.Pd.I dampingi  Wakil Sekretaris PC Sahabat Misbahul Munir dan Agil Wagiono, Polsek Pituruh Aiptu Sukarman, Ketua MWC NU Pituruh Kabupaten Purworejo H. Muh Iskandar, M,Ag, H. Suyatno, Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Pituruh Akhmad Ngafifurohman, S.Pd.I, Pemerintah Kecamatan Pituruh Sankan Rahayu dan 60 tamu undangan.
GP Ansor merupakan salah satu Organisasi Kepemudaan yang sudah menerapkan Sistem Penilaian Khidmah dan Kinerja Organisasi lewat Akreditasi Kepengurusan sampai Ke tingkatan Ranting terutama sebelum Pelaksanaan Konfercab , Konferwil dan Konggres

"Ansor adalah satu-satunya gerakan yang berani menggunakan sistem akreditasi" Tegas Muhammad Haikal.
"Saya sangat mengapresiasi dengan adanya gerakan pemuda ansor, dalam melaksanakan amanah-amanah yang telah dilaksanakan sesuai tugasnya. Seperti rapat bulanan, perkumpulan rutin dan tugas lainnya. Setelah konfrensi ini kami menitipkan kepada anshor kedepan menjadi kepengurusan NU" Kata H. Muh Iskandar saat sambutan.

Ansor dan Banser sedang diuji oleh sekelompok orang yang ingin mendiskriditkan NU dan NKRI, maka bagi Ansor Banser harus tetap sabar, kompak dan fokus pada Program Organisasi.
 
Akhmad Ngafifurohman, S.Pd.I terpilih kembali secara aklamasi untuk menahkodai PAC GP Ansor Pituruh Kabuoaten Purworejo Masa Khidmah 2018 -2020.

Forum Konferensi kemudian menyepakati Pembentukan Tim Formatur untuk menyusun Pengurus Harian, Departemen atau Lembaga tingkat Kecamatan serta Pembentukan Pengurus Lembaga Semi Otonom GP Ansor yaitu Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon ( Satkoryon ) Banser untuk Kebanseran.

Ketua terpilih Sahabat Akhmad Ngafifurohman, S.Pd.I, dalam sambutannya mengajak segenap Kader Ansor Banser Kecamatan Pituruh untuk bersamasama berjuang demi kemajuan organisasi dan siap bersinergi dengan MWC NU maupun Banom NU Lainnya serta dengan Pimpinan GP Ansor di Atasnya.

Penulis : ltf
Editor : ALK
Baca Juga
Advertisement
Advertisement