Notification

×

Iklan


Perayaan Natal, Gereja Kristen Jawa Pituruh Diikuti 150 Jemaat

Selasa, 25 Desember 2018 | 20:52 WIB Last Updated 2018-12-25T13:52:29Z
Acara Ramah Tamah yang disuguhkan orkes / Foto Mas Pur
PITURUH, (pituruhnews.com) - Natal adalah hari raya umat Kristiani yang diperingati setiap tahun pada tanggal 25 Desember.

Perayaan Natal dan Ramah Tamah di Gereja Kristen Jawa Pituruh langsung dipimpin oleh Pendeta Petrus Mardiyanto, STh, Acara perayaan ini dimulai pada pukul 07.00 WIB, Selasa 28/12/2018. Tema perayaan di Gereja Kristen Jawa Pituruh "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" yang di sampaikan oleh Pendeta Petrus Mardiyanto, STh dengan dilanjutkan perayaan natal bersama warga sekitar Gereja bertemakan "Damai Sejahtera Allah di Bumi Pancasila".
Penyampaian ramah tamah oleh Pendeta Petrus Mardiyanto, STh
Dalam acara perayaan natal ini dihadiri oleh 150 Jemaat Gereja, 100 tamu undangan warga sekitar. Pengamanan acara perayaan natal ini oleh Polsek Pituruh, Koramil/09 Pituruh, Banser, Linmas dan dipantau Petugas Trantip Kecamatan Pituruh.

Pada saat ditemui crew pituruhnews.com, Petrus Mardiyanto, STh mengatakan berharap dalam perayaan natal tahun ini bisa mempererat tali persaudaraan, meskipun kami berbeda tetapi satu jiwa yaitu NKRI.
Tamu Undangan
Salah satu jemaat Gereja Kristen Jawa Retno Hertiningsih, mengungkapkan di natal tahun ini berharap semakin dipersatukan didalam hubungan antar umat beragama dengan warga sekitar.

"Dengan saling toleransi dan menjalin persatuan dan kesatuan sehingga terwujudlah kedamaian di bumi Pancasila" Ucap Retno.
Acara Kebaktian
Acara perayaan natalan ini juga disuguhkan oleh orkes Dian Music Entertainment dari Megulungkidul. Perayaan sama juga digelar di Gereja Santo Markus Desa Ngandagan dipimpin Romo Widyo Lestari dan Rumah Ibadah Gereja Gerakan Pentakosta Desa Ngandagan dipimpin oleh Edy Iswanto.

Penulis : ltf
Reporter : Mas Pur
Editor : ALK

Iklan

×
Berita Terbaru Update