Notification

×

Iklan

Perdana !!! Karang Taruna Krida Remaja Desa Prigelan Sukes Gelar Marathon Cup Junior 2018

Sunday, 23 December 2018 | 23:07 WIB Last Updated 2018-12-23T16:07:31Z
Pemenang Turnamen Sepak Takraw / Foto Panitia
PRIGELAN, (pituruhnews.com)-- Bertempat di lapangan SDN Prigelan, Karang Taruna Krida Remaja dibantu para senior takraw Kec. Pituruh menggelar turnamen sepak takraw bertajuk "Maraton Cup Junior 2018" pada hari Minggu, (23/12). Turnamen ini merupakan turnamen perdana yang dilaksanakan  untuk kategori usia SD sampai SMA. Turnamen ini rutin digelar setiap tahunnya namun hanya untuk senior saja. Oleh karena itu,  pada tahun ini diadakanlah turnamen untuk para junior guna membantu mengembangkan bakatnya sejak dini terutama di wilayah Kecamatan Pituruh dan sekitarnya.

Turnamen Marathon Cup Junior diikuti oleh 20 tim,  putra (pa) dan putri (pi) untuk SD dan khusus putri untuk SMP dan SMA/SMK. Pertandingan digelar dengan format setengah kompetisi. Ke 20 tim tersebut dibagi ke dalam 4 grup dimana  masing-masing grup terdiri dari 5 tim. Kemudian pertandingan dilanjutkan dengan sistem gugur dari babak 8 besar hingga final. Untuk tim yang dapat melaju ke babak 8 besar adalah juara dan runner up dari masing-masing grup. Adapun pesertanya antara lain dari Prigelan, Pituruh, SMPN 20 Purworejo, SMPN 33 Purworejo,  Luwenglor, SDN Kabekelan Kec. Prembun, SDN Kapiteran, SDN Kendalrejo, SMAN 10 Purworejo, SDN Brunosari Kec. Bruno, dan SDN Wonosari Kec. Kemiri.
Peserta Turnamen Sepak Takraw / Foto Panitia
Setelah melalui perjuangan yang panjang akhirnya SDN Wonosari berhak tampil di partai puncak Marathon Cup Junior berhadapan dengan SDN Brunosari. Pertandingan sebenarnya berjalan  cukup seimbang, namun SDN Brunosari (pa) harus mengakui keunggulan SDN Wonosari (pa) dengan  skor 13-15 pada set pertama dan 12-15 pada set kedua. Dengan kemenangan 2 set tersebut tersebut SDN Wonosari  akhirnya meraih juara 1 sedangkan SDN Brunosari harus puas di posisi ke-2. Sementara itu di perebutan juara 3 dimenangkan oleh STA Club Putri SMAN 10 Purworejo setelah mengandaskan perlawanan SDN Wonosari (pa)  dengan kemenangan 2 set langsung  dengan skor 15-13 dan 15-11. Kredit khusus diberikan kepada SDN Wonosari karena kedua tim yang didaftarkan berhasil menyabet juara 1 dan 4.

Juara 1, 2, 3 dalam ajang ini akan mendapatkan piala tetap sedangkan untuk juara 1 juga  mendapatkan tambahan piala bergilir. Selain itu, juara 1-4 berhak mendapatkan uang pembinaan senilai 200rb, 150rb, 100rb, dan 50rb.
Peserta Turnamen Sepak Takraw
"Alhamdulillah ajang perdana Marathon Cup Junior ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar, semoga dengan ajang ini dapat membantu regenerasi pemain takraw di Pituruh sehingga sepak takraw tidak punah. Selain itu ajang ini merupakan sarana persiapan POPDA 2019" tutup Henu Susanto selaku ketua pelaksana.

Penulis : Bay
Editor : ALK
×
Berita Terbaru Update