Notification

×

Iklan

Akibat Hujan Lebat, Tebing Setinggi 7 Meter Menimpa Rumah Warga Desa Purbayan

Friday, 25 January 2019 | 22:22 WIB Last Updated 2019-01-25T15:22:00Z
Evakuasi Longsoran
KEMIRI, (pituruhnews.com) - Hujan yang mengguyur sejak pukul 13.00 hingga 19.00 WIB pada Kamis, (24/01) mengakibatkan salah seorang rumah warga di Desa Purbayan tertimpa longsoran tebing setinggi 7 meter.

Rumah yang tertimpa longsor tersebut yaitu Waris (26) warga Dusun Krajan Rt.02/Rw.01, Desa Purbayan, Kecamatan Kemiri. Kerusakan pada tembok triplek bagian samping rumah berukuran 3x2 meter dan sedikit masuk kedalam rumah, untuk panjang longsor 4m, tinggi 5m, dan tebal longsor 1,5m. Kerugian mencapai kurang lebih sekitar 4 juta. Tidak ada korban jiwa.

Pada Jum'at, (25/1) warga masyarakat beserta Koramil Kemiri, BPBD Kabupaten Purworejo bergotong royong membersihkan material longsor pada pukul 08.00 WIB pagi tadi.
Lokasi Longsor di Purbayan / Foto Perangkat Desa Purbayan
Eko Winarni, S.IP selaku PJ Kepala Desa Purbayan mengatakan, menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berwaspada terhadap titik-titik rawan bencana dengan selalu memantau apabila terjadi hujan lebat.

"Jika intensitas hujan tinggi, warga diharapkan lebih berhati'-hari terhadap lingkungan sekitar. Dan untuk daerah yang berdekatan dengan tebing selalu waspada dan jika dirasa membahayakan supaya meninggalkan rumah sampai aman" Ujarnya.
Penyerahan Bantuan Logistik dari BPBD Purworejo
Nunik Purnia Wati menambahkan, supaya lebih berhati-hati dan waspada pada saat musim penghujan, apalagi dengan kondisi kontur tanah sering menyebabkan tanah longsor.

"Jika terjadi bencana, untuk segera melaporkan kepihak desa ataupun yang berwenang seperti BPBD" Ungkapnya.
Penyerah Bantuan Logistik / Foto
Pada pukul 10.00 WIB BPBD Purworejo langsung memberikan bantuan logistik berupa Beras, Mi Instan, Minyak dan lain-lain.

Iklan

×
Berita Terbaru Update