Notification

×

Iklan

Budi Susilo buka kelas masak di acara "Purworejo Food Fest" dengan menu Internasional

Sunday, 20 January 2019 | 01:39 WIB Last Updated 2019-01-19T18:41:15Z
Budi Susilo saat memberikan materi kepada peserta / foto Putri
BANYUURIP, (pituruhnews.com) - Chef Budi Susilo seorang kepala desa Pamriyan membuka kelas memasak dalam acara Purworejo Food Fest di Gedung Jati Indah Banyuurip, Sabtu, (19/1).

Purworejo Food Fest ini menyediakan 1000 makanan gratis, 45 pelaku usaha UMKM kuliner, Asia & Western Food, Musik Akustik, DJ Set, Holi Party, Mukbang, Games, Stand Up dan kelas memasak.

Kelas ini mengenalkan masakan Italia : Dondezo Italianesia Pizza, Thailand : Crispy Fried Fish With Green Papaya Salad, Jepang :  Hibachi Steak, China : Stir Fried Octopus. Kelas masak diikuti 20 peserta, yang setiap peserta membayar   pendaftaran 35.000.
Materi yang di sampaikan ke peserta / foto Imam
Budi Susilo, mengatakan saya sangat mendukung dan senang sekali dengan adanya acara seperti Purworejo Food Fest ini. Kalau bisa  lebih sering diadakan.

Dengan tujuan utama mengembangkan dan menggerakkan sektor ekonomi melalui bisnis kuliner.

"Untuk menggali kuliner pusaka yang ada di wilayah kabupaten Purworejo dengan menghadirkan pelaku UMKM," Ujarnya.

Walaupun cukup lama absen dari dunia kuliner, dikarenakan Budi Susilo saat ini masih menjabat sebagai Kepala Desa Pamriyan. "Ini baru pertama kalinya eksen di dunia kuliner lagi di acara Purworejo Food Fest" Ujarnya.
Budi Susilo saat memasak / foto Imam
"Melihat semangat teman-teman muda bergerak didunia kuliner, saya pun terpanggil mengasah pisau dapur saya ikut ambil dalam acara tadi," Ucap Budi Susilo saat ditemui crew pituruhnews.com, Sabtu Sore, (19/1).

Pada kesempatan ini Budi Susilo mengenalkan masakan Japanese, Italian dan Thailand. "Dengan memanfaatkan bahan yang ada di sekitar rumahnya" Ujarnya.

Dilingkungan kita sangat kaya akan ragam masakan daerah, namun cenderung dalam acara-acara bazar, festival kuliner banyak makanan yang disajikan dengan menggunakan olahan/beku yang menjadi nilai minus dari bahan yang segar.

"Sebenarnya olahan seperti itu kurang sehat jika dikonsumsi bagi tubuh," Jelasnya.
Chef Budi Susilo saat menggoreng / foto Imam
Berharap kedepan melalui acara ini banyak kuliner bermuculan dengan makanan berbahan segar, bergizi dan khas kuliner yang asli dari Purworejo.

Sementara itu peserta kelas memasak Lia, mengatakan dengan melalui kelas masak ini bisa menambah saudara dan juga tambah wawasan dibidang kuliner.

"Walaupun hanya sebentar, banyak ilmu yang didapat dikelas memasak ini," Tutupnya.
Foto Peserta Kelas Memasak / foto agam
Purworejo Food Fest ini digelar selama dua hari, pada tanggal 19 sampai 20 Januari 2019. Pada tanggal 20 Januari akan digelar Holi Party yang dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Penulis : ltf
Editor : ALK

Iklan

×
Berita Terbaru Update