Dandim 0708 Purworejo Berharap Pilkades Serentak Berjalan Aman dan Kondusif

Advertisement
Dandim saat ditemui di ruang kerjanya / Foto Luthfi
PURWOREJO, (pituruhnews.com– Jelang H-1 perhelatan 6 tahun yang digelar pada Kamis, 31/1. Sebanyak 343 dari 464 desa di wilayah Kabupaten Purworejo menyelenggarakan pemilihan kepala desa.

Untuk memberikan dan menciptakan situasi  yang aman, nyaman, serta kondusif di wilayah Kabupaten Purworejo bagi para calon kades dan masyarakat menjelang pemungutan suara Kodim 0708 Purworejo sebagai satuan komando kewilayahan menerjunkan dan menyiagakan personil untuk memantau dan mengamankan pesta demokrasi di tingkat desa ini.
Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.
Pada saat ditemui diruang kerjanya, Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. mengatakan dalam pengamanan dan pemantauan keamanan pilkades serentak ini, Kodim 0708 Purworejo menerjunkan sebanyak 471 personil dan 2 peleton anggota siaga di Makodim.

“Kodim memberikan pelayanan pengaduan  melalui call center 081217992452 selama 1 X 24 jam bagi calon kades dan masyarakat  yang mengalami korban intimidasi atau permasalahan di wilayah desanya.” Jelas Dandim Rabu.(30/01).

Dalam menghadapi pilkades ini Dandim berharap kepada masyarakat lebih dewasa dalam menyikapi demokrasi jangan sampai terpancing oleh isu berita hoax dan profokatif dengan selalu mengklarifikasi semua berita dengan menanyakan kebenarannya ke stekolder terkait dengan tetap sejuk supaya tidak menimbulkan situasi yang tidak nyaman.

“Kita akan selalu berkordinasi dengan berbagai pihak untuk memberikan rasa aman serta nyaman dengan selalu melaksanakan patroli bersama dan menggali informasi kepada masyarakat.” Ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan dengan adanya pilkades ini jangan sampai menjadi pemicu keretakan di tengah masyarakat.semua calon dalam pilkades masih tetangga dalam sebuah wilayah tersebut.

“Semoga pilkades serentak ini akan berjalan dengan lancar dan masyarakat akan mendapat pemimpin yang bertanggung jawab dan amanah.” Pungkas Dandim. (ltf)
Baca Juga
Advertisement
Advertisement