Notification

×

Iklan

Kabahagiaan Banjiri Warga Brengkol, Kenapa ? ? Kini Jembatan Penghubung Dua Kabupaten Bisa Diakses Kembali

Sunday, 27 January 2019 | 03:20 WIB Last Updated 2019-01-27T00:39:26Z
BRENGKOL, (pituruhnews.com) - Jembatan antara Desa Brengkol dan Desa Pecarikan yang ambrol pada 11 November 2018, kini sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat. Sabtu, 26/1.

Akses jembatan dibuka pada tanggal 23 Januari 2019, yang sempat diperbaiki kurang lebih dua bulan. Namun jembatan ini belum sepenuhnya selesai masih ada tahapan pengaspalan dan sudah dibuka untuk kendaraan roda empat. Jembatan ini merupakan salah satu akses alternatif ke wilayah Kebumen - Wonosobo.
Jembatan penghubung antar Desa Brengkol - Pesuningan sudah bisa di akses / foto mas pur
Kudrat selaku perangkat desa Brengkol mengatakan, walaupun jembatan ini belum selesai 100%, karena baru selesai sampai rabat beton dan belum di aspal.

"Namun warga sudah merasa bersyukur ke Dinas Pekerjaan Umum atau yang terkait, sehingga jalan lintas perekonomian bisa berjalan lancar," Ujarnya.

Kedepan kalau ada jembatan dalam kondisi rusak atau dalam proses perbaikan, sebaiknya dibuatkan jembatan darurat yang bisa diakses dengan sepada motor maupun mobil. "Dikarenakan jalan tersebut akses menuju lintas pasar desa, jalan lintas kecamatan dan kabupaten. Juga yang paling penting jembatan ini merupakan lintas perekonomian warga dan anak sekolah" Katanya. 

Kalau misal jembatan tidak bisa diakses, warga jika mau melintasi harus memutar balik kurang lebih jaraknya mencapai 10 km.
Jembatan bisa dilewati mobil / foto pur
Tia Mawarni salah satu warga desa Brengkol, berharap dengan diperbaiki jembatan bisa tambah kokoh tidak ada jembatan ambrol.


"Supaya aktivitas warga sekitar tidak tersendat dan bisa di akses lebih cepat," Katanya.



Reporter : Pur
Editor : ALK

Iklan

×
Berita Terbaru Update