POPDA Tingkat SD Tahun 2019 diikuti 40 SD se-kecamatan Pituruh

Advertisement
Foto peserta Lompat Jauh / Foto Kurnia
MEGULUNGKIDUL, (pituruhnews.com) - POPDA Tingkat SD Tahun 2019 Kecamatan Pituruh, diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Pendidikan Kecamatan Pituruh. 

Cabang Olahraga Atletik (lari jarak pendek, lompat jauh dan tolak peluru) pada Kamis, (10/1). bertempat di SD N Megulungkidul pada tanggal 09 Januari dan 10 Januari 2019. Untuk pertandingan mulai babak penyisihan kemarin (9/1) diambil rangking 8 besar, sedangkan final (10/1) diambil rangking 6 teratas. Peserta yang mengikuti Popda ini sebanyak 40 SD dikecamatan Pituruh. 
Sprin Putri / Foto Kurnia
Untuk cabang olahraga atletik terdiri dari Sprint putra sebanyak 35 peserta dan putri sebanyak 30 peserta, tolak peluru putra sebanyak 30 peserta dan putri 25 peserta, lompat jauh putra sebanyak 32 peserta dan putri sebanyak 28 peserta. "Untuk nomor estafet tidak dilaksanakan karena kondisi lapangan yang kurang memungkinkan," Katanya.

Popda ini terdiri dari 3 cabang olahraga yaitu atletik, sepak takraw dan voli. yang akan dilaksanakan pada Jum'at, (11/1) di SD N Prigelan pukul 07.30 WIB, dengan 18 tim peserta untuk cabang olahraga sepaktakraw, sedangkan pada (16/1) cabang olahraga voli diikuti 14 tim putra dan 6 putri.
Peserta Tolak Peluru / Foto Kurnia
Kurnia Pamungkas selaku panitia, mengatakan adanya popda tingkat SD ini bisa memunculkan bibit atlit yang bisa mengharumkan nama daerah. 

"Semoga nama kecamatan Pituruh kembali berkibar dalam POPDA Tingkat SD Kabupaten, syukur bisa sampai Provinsi" Ucap Kurnia.

Penulis : Ltf
Editor : ALK
Baca Juga
Advertisement
Advertisement