Notification

×

Iklan

UPT Puskesmas Pituruh Gelar Musyawarah Masyarakat Desa Berbasis Hasil PIS-PK

Thursday, 3 January 2019 | 14:05 WIB Last Updated 2019-01-03T07:05:32Z
Presentasi hasil musyawarah masyarakat / Foto Luthfi

PITURUH, (pituruhnews.com) - Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Pituruh, UPT Puskesmas Pituruh melaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa Berbasis Hasil PIS-PK (Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga) Tahun 2019. Kamis, 03/01/2019.

Acara dipimpin langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Pituruh dr. Christina Dorothyningrum, dihadiri Sekcam Pituruh Yudhie Agung Prihatno, STP dan 25 Desa yang terdiri dari Badan Permusyawaratan Desa, Forum Kesehatan Desa, PPK, Karangtaruna, Kader Kesehatan Desa, Kasi Kesra dan Tokoh Masyarakat.

Desa yang mengikuti Musyawarah Masyarakat Desa ini yaitu Desa Kendalrejo, Kalimati, Pepe, Sekartejo, Tersidilor, Tersidikidul, Dlisen Wetan, Tunjungtejo, Sikambang, Ngampel, Prigelan, Pituruh, Megulungkidul, Megulunglor, Karanganyar, Ngandagan, Kesawen, Kalikotes, Kedungbatur, Polowangi, Sawangan, Kaligintung, Kaligondang, Wonosido, Pamriyan.
Sekcam Pituruh saat memberikan sambutan / Foto Dyah Ayu
Dalam sambutannya, Yudhie Agung Prihatno menyampaikan melalui MMD ini yang menghadirkan Lembaga Desa diharapkan untuk membahas survei hasil Program Indonesia Sehat dengan cara pendekatan keluarga. Dengan adanya kegiatan ini menggambarkan kondisinya 25 desa di kecamatan Pituruh.

"Pituruh dinilai masih dalam kondisi tidak sehat, maka dalam kegiatan ini disepakati rencana bersama yang dalam pelaksanaan didukung semua stakeholder yang ada, sehingga indeks kesehatan di 25 desa ini bisa menggambarkan perilaku hidup sehat masyarakatnya dapat terwujud" Ucap Yudhie.
Kepala UPT Puskesmas Pituruh saat memberikan arahan / Foto Dyah Ayu
Pada saat di temui crew pituruhnews.com, dr. Christina Dorothyningrum, mengatakan bahwa untuk semua pihak komponen masyarakat bisa memahami masalah kesehatan. Dengan turut serta berpartisipasi dalam mengatasi masalah kesehatan sesuai kemampuan masing-masing desa.

Data kegiatan ini berdasarkan hasil PIS-PK (Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga) dengan mengatasi pokok permasalahannya sampai ketemu, kemudian masih ditambah masalah kesehatan yang dirasakan masing-masing desa.

"Kita bersama-sama meningkatkan kesehatan masyarakat dengan meningkatkan IKS Indeks keluarga sehat" Ujar Chistina.

Acara Musyawarah Masyarakat Desa ini di bagi menjadi 2 gelombang, yaitu gelombang pertama 12 desa pada hari ini, sedangkan gelombang kedua 23 desa pada tanggal 07 Januari 2019.

Penulis :Ltf
Editor : ALK
×
Berita Terbaru Update