Notification

×

Iklan

Badan Kerjasama Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat, Adakan Musyawarah Antar Desa (MAD)

Wednesday, 6 February 2019 | 22:01 WIB Last Updated 2019-02-06T15:56:08Z
Berjalannya Acara MAD / Foto pur
PITURUH, (pituruhnews.com) - Bertempat di Aula Kecamatan Pituruh, Badan Kerjasama Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (BKDAPM) menyelenggarakan Musyawarah Antar Desa (MAD) dengan Pelaporan Kegiatan Kelembagaan Tahun Anggaran 2018 dan Rencana Kegiatan Tahun Anggaran 2019, Rabu, 6/2.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinpermades Kabupaten Purworejo Anas Naryadi, SH.MM, Camata Pituruh Siti Choeriyah, S.STP MM, Danramil/09 Pituruh Kapten Infanteri Maryono, serta perangkat desa se-kecamatan Pituruh.
Peserta MAD / Foto Pur
Siti Choeriyah mengatakan, tujuan diadakannya Musyawah Antar Desa ini yaitu penyampaian pertanggungjawaban terhadap dana amanah pemberdayaan masyarakat yang dulu disebut PNPM yang sudah di amanahkan terhadap desa.

"Berharap dengan adanya dana amanah ini bisa meningkatkan  kesejahteraan masyarakat, jadi masyarakat bisa menjadi lebih berinovasi dalam perencanaan pembuatan tahun 2019. Diharapkan bisa bersaing terhadap simpan pinjam dan bersaing dibidang lainnya" Ujar Siti.
Pelaksanaa MAD / Foto pur
Anas Naryadi menambahkan, dengan adanya dana amanah pemberdayaan masyarakat (DAPM) bisa berkembang dan bekerjasama dengan 49 desa yang ada dikecamatan Pituruh.

"Selain SPP, juga ingin ngajak desa-desa supaya tumbuh perekonomian secara produktif. Dengan membentuk kelompok masyarakat, agar desa mempunyai produk unggulan (ovop), kami siap mengawal dengan pelatihan Kewirausahaan, juga bisa kerjasama untuk kemasan dan pemasaran," Ujar Anas.

"BKADPM juga mempunyai toko yang menyediakan peralatan kantor yang mungkin bisa dibutuhkan Desa, Juga siap memasarkan produk-produk UMKM yang ada dimasing-masing kecamatan," Imbuhnya. (ltf)
×
Berita Terbaru Update