Notification

×

Iklan

Lagi-Lagi Gadis Purworejo, Berhasil Memikat Hati Warga Negara Korea Selatan

Sunday, 3 March 2019 | 22:50 WIB Last Updated 2019-03-04T00:55:15Z
Prosesi Akad Nikah dan Penyerahan Mas Kawin
KUTOARJO, (pituruhnews.com) - Kim Seung Chul (34) warga negara Korea Selatan berhasil menikahi gadis Purworejo bernama Nasyukha (27) warga Desa Wirun, Kutoarjo pada Rabu, (27/02/2019). Bertemu satu tahun, sebelum memutuskan menikah mereka sempat menjalin hubungan jarak jauh (LDR) kurang lebih selama enam bulan.

Nasyukha bercerita awal mula kenal dengan Kim Seung Chul pada saat kursus bahasa korea selama 3 minggu yang rencananya buat daftar kerja di Korea. Tetapi karena orang tua belum kasih ijin, akhirnya belajar bahasa korea sendiri.
Pasangan Nasyukha dan Kim Seung Chul
Singkat cerita Nasyukha berkenalan dengan orang Korea, pada awalnya hanya untuk mengasah ilmu berbahasa Korea, namun sejak itu terdapat benih-benih cinta dan akhirnya memutuskan untuk menikah.

Pasangan ini mengaku selama menjalani hubungan jarak jauh, untuk mengobati rasa kangennya berkomunikasi setiap harinya melalui media sosial Kakaotalk.

"Sebenernya bukan masalah orang Korea-nya, tapi karena suami saya itu lemah lembut dan yang paling utama  penuh tanggung jawab. Dia masuk islam juga tanpa paksaan, karena dari awal bertemu Kim Seung Chul tanpa saya sadari ternyata dia sudah  terlebih dulu menaruh hati sama saya ," Ucapnya Nasyukha, Minggu, (03/03/2019).
Foto Keluarga Pasangan Nasyukha dan Kim Seung Chul
Kim Seung Chul mengaku pertama kali keluar negeri itu ke Indonesia. "Seperti yang dibilang nasyukha kalau menjalin hubungan hanya pacaran tidak mau, tapi kalau serius buat nikah siap," Ucapnya.

Dari hubungan mereka ada orang yang berperan penting yaitu Agus Yunarto kakak kandung Nasyukha. "Beliau membantu suami saya dalam belajar islam dan mengurus surat-surat di Kantor Urusan Agama. Dengan selalu menasehati suami saya tentang Agama Islam" Tandasnya.

Saya harus menyakinkan kepada ibu saya, kalau suami saya sungguh-sungguh hidup dan menikahi saya, Tutupnya.  

Kim Seung Chul karena menjadi mualaf berganti nama menjadi Muhammad Rizky Al Fattah. (gns-lt-ns-pr)
×
Berita Terbaru Update