"KOPDAR AKBAR LEBARAN CPP PITURUH 2019” di Momen Hari Raya Idhul Fitri, Mempererat Tali Persaudaraan Anak Rantau

Advertisement
PITURUH, (pituruhnews.com) - Demi menjalin persaudaraan antar perantauan Pituruh, paguyuban CPP Pituruh mengadakan Kopdar Akbar 2019, bertempat di Halaman Kecamatan Pituruh.

Kurang lebih 500 perantauan yang berasal dari kecamatan Pituruh, serta undangan dari paguyuban perantauan se-kabupaten Purworejo juga ikut hadir dalam acara Kopdar Akbar ini, pada Sabtu, 08/06/2019. Kopdar ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar perantauan, selain silahturahmi acara ini juga mengadakan bakti sosial, santunan anak yatim dan bazar.
Penyerahan Bantuan oleh Muspika Pituruh
Acara dihadiri Camat Pituruh diwakili oleh Sekcam Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP, Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi, S.Pd, SH, MH, Kapten Infanteri Maryono, Letkol A.Santoso, Tokoh CPP Purworejo Ade Roma, Ketua CPP Pituruh Haryono Catur Asmoro, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Purworejo, Luhur Pambudi Mulyono, ST, MM, Anggota DPRD terpilih Dapil V Purworejo Luhu Tri Endro Sadewo, Tokoh Masyarakat CPP Pituruh Agustinus perantauan asal Desa Ngandagan. Serta dihadiri 49 kades sekecamatan Pituruh.

Haryono Catur Asmoro selaku Ketua CPP Pituruh mengungkapkan, untuk menyelenggarakan kopdar ini sudah mempersiapkan jauh-jauh hari.

Dengan harapan kedepan setiap perantauan bisa menjalin silahturahmi dan menambah persaudaraan antar anggota CPP Pituruh.
Santunan Santri pondok pesantren Darussalam desa Brengkol
"CPP Pituruh selain kopdar juga memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 55 dari seluruh desa dikecamatan Pituruh, serta 10 santunan kepada santri pondok pesantren Darussalam desa Brengkol. Santunan ini dilakukan pada hari sebelumnya juga telah di berikan bakti sosial berupa sembako kepada Ponpes tersebut, ujarnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Taufik Hidayat dalam sambutannya mengatakan, acara kopdar akbar ini digelar demi mempertemukan para perantauan yang pulang ke kampung halaman pada saat hari raya idul fitri.

"Dengan harapan bisa mempererat tali persaudaraan anak rantau yang berasal dari kota Pituruh, " ucapnya.
Bazar di Kopdar
Sementara itu, Tokoh Masyarakat di Cah Purworejo Perantauan Ade Roma menambahkan, CPP ini berdiri pada tahun 2009, terdapat 28 korwil yang tersebar diberbagai kota di Indonesia, untuk Korwil 28 terletak di Sidoarjo.

Seperti yang di sampaikan Letkol Agustinus Susanto anggota dari CPP Jabodetabek sebanyak 9000 anggota.

CPP ini mempunyai dampak positif yang sangat besar. Terutama manakala ada musibah, maka kekompakan dan kebersamaan para anggota CPP ini menjadi penting, karena banyak yang dapat kita rasakan.

"Dimanapun tempatnya, jika ada yang menerima musibah, maka anggota CPP, pasti cepat merespon dan kompak dalam segala hal, " ujar Susanto.

Kopdar Akbar ini dimeriahkan oleh Orkes Melayu New Amarta dari Desa Prapaglor, Pituruh. (ltf)
Baca Juga
Advertisement
Advertisement