Notification

×

Iklan

SMA N 10 Purworejo Sukses Gelar Festival Rebana Se-Jateng DIY

Monday, 16 December 2019 | 01:47 WIB Last Updated 2019-12-16T00:37:21Z
KALIKOTES, (pituruhnews.com) - Untuk meningkatkan ketaqwaan kepada nabi Muhammad SAW, SMA Negeri 10 Purworejo menggelar Festival Rebana Modern Smandasa 2019 atau disingkat dengan Festiremo 2019, tingkat Jateng dan DIY di Halaman Sekolah SMA N 10 Purworejo, Minggu, 15/12/2019.

Festival ini diikuti 30 group hadroh se-jawa tengah, seperti Yogyakarta, Wonosobo, Temanggung, Kebumen, Kendal dan Purworejo.
peserta saat tampil
Diungkapkan, Kepala Sekolah SMA N 10 Purworejo bahwa acara Festival Rebana Modern Smandasa 2019 Setyo Mulyaningsih ini merupakan even tahunan yang digelar tahun kedua oleh SMA N 10 Purworejo ditingkat Jawa Tengah dan DIY.

Tujuan acara festival rebana ini yaitu melatih seluruh peserta didik SMA Negeri 10 Purworejo untuk menjadi remaja  handal, progres yang mampu menjadi enterpreneurship, yang mana mereka menyelenggarakan event besar mereka menjadi semakin percaya diri.

"Dengan kegiatan ini, kami mengharap remaja milenial saat ini sesuai dengan tema saat ini yaitu Generasi Milenial Cinta Sholawat Mengharap Syafaat Nabi Muhammad SAW. Melalui kegiatan ini mereka akan lebih ke arah yang positif melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif, " ucapanya.

"Mohon doanya mudah-mudahan, kami semua keluarga besar SMA Negeri 10 Purworejo yang punya kekuatan untuk menyelenggarakan kegiatan Festival Rebana Modern Smandasa ditahun 2020, " imbuhnya.
 
pemenang festival hadroh
Dari 30 peserta yang mengikuti Festival Rebana Modern Smandasa 2019, dimenangkan oleh Syauqul Mujtaba Yogyakarta, juara II Yadal Fataa Putra Yogyakarta dan juara III Lion Naum Purworejo, sedangkan juara harapan satu diperoleh Tasywiqul Qulub, Subanussalav dan Assalam. Untuk vocal terbaik Syauqul Mujtaba dan aransemen terbaik diperoleh Lion Naum. Juara festival rebana Smandasa 2019 mendapatkan uang pembinaan dan trophy.

Muhammad Sukron Hidayatullah, juara I dari Syauqul Mujtaba Yogyakarta mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya festival rebana modern ini.

"Kegiatan ini sangat bagus, kedapan bisa diadakan setiap tahunnya dengan lebih diperbaiki, agar lebih banyak yang ikut lebih meriah lagi dan tentunya harus diniatkan untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, " ucapnya.

"Sebagai seorang pemuda pemuda harus wajib ingat terhadap siapa yang menciptakanjuga, adanya acara seperti ini bisa menimbulkan rasa cinta kita terhadap Rasulullah dan menimbulkan cinta kita terhadap Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah menciptakan kita," pungkasnya.

Reporter : Purnomo
Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update