Notification

×

Iklan

Yonif Mekanis Raider Laksanakan Kegiatan Latihan Hanmars Dan Karya Bakti

Saturday, 21 December 2019 | 11:14 WIB Last Updated 2019-12-21T04:14:54Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com)Dalam rangka memperingati HUT Infanteri yang ke 71, Yonif Mekanis Raider 412/BES Kostrad menyelenggarakan kegiatan latihan hanmars dan karya bakti bersama masyarakat, Jumat, 20/12/2019.

Sebanyak 250 prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES, Kostrad dipimpin langsung oleh Danyonif Mekanis Raider 412/BES Kostrad, Mayor Inf Mochammad Renaldi Herbowo S. Sos., M. Si.

"Latihan Hanmars ini, untuk membina fisik prajurit agar tetap terjaga dan prima. Dimulai dengan pengecekan prajurit di lapangan Mayonif Mekanis Raider 412/BES Kostrad dan dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan oleh anggota Tonkes Yonif Mekanis Raider 412/BES Kostrad, " kata Mayor Inf Mochammad Renaldi Herbowo S. Sos., M. Si, Jum'at Siang, 20/12/2019.
foto bersama
Setelah selesai  pengecekan kesehatan, seluruh anggota memulai senam peregangan dan pemanasan dipimpin oleh Bintara Jasmani, Sersan Satu Yuntara. Dilanjutkan dengan egiatan hanmars berlangsung dengan aman dan lancar serta semangat membara prajurit, hal ini dibuktikan dengan kekompakan berjalan serta seluruh prajurit menyanyikan lagu-lagu mars TNI AD dari awal start hingga finish di Ds. Plaosan, Kel. Purworejo, Kec. Purworejo, Kab. Purworejo.

Kegiatan ini ditutup dengan kegitan bergotong royong dengan masyarkat membersihkan jalan perkampungan dan selokan, masyarakat menyambut hangat dengan adanya anggota Yonif Mekanis Raider 412/BES Kostrad yang merelakan waktu untuk berbaur dengan masyarakat.
gotong royong bersama masyarakat
“Kami mewakili warga yang lain, mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya anggota dari Batalyon 412 yang membantu warga untuk melaksanakan kerja bakti di kampung kami, kami warga berharap anggota TNI khususnya Batalyon 412 tetap solid, tetap kompak dan semangat, bersama rakyat TNI kuat” imbuh Darsono selaku Ketua RT 04 RW 14 Ds. Plaosan, Kab Purworejo.

Reporter : Purnomo
Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update