Notification

×

Iklan


Wabup Purworejo Buka Expo Universitas 2020

Sabtu, 11 Januari 2020 | 18:25 WIB Last Updated 2020-01-11T11:25:37Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Masih terbatasnya informasi mengenai jenjang perguruan tinggi untuk  pelajar maupun orangtuanya tidak jarang  mengakibatkan kekeliruan dalam memilih jurusan maupun program studi, sehingga berdampak pada kurang optimalnya perkembangan potensi dan kemampuan yang dimiliki. Berkaca dari hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Purworejo mengadakan Expo Universitas 2020. Gelaran Expo Universitas ini memang bukan yang pertama namun sudan memasuki gelaran  yang ke sebelas kalinya. 

Pada penyelenggaraan kali ini, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, S.H. berkesempatan untuk menghadiri dan membuka Expo Universitas 2020, di aula SMK Negeri I Purworejo, Sabtu (11/1/2020). Expo Universitas ini diikuti 31 stand perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Indonesia. Dalam sambutannya Wakil Bupati mengungkapkan bahwa peningkatan kualitas sumberdaya manusia di era globalisasi sekarang ini, merupakan tuntutan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Sehingga jenjang pendidikan tinggi yang pada beberapa dekade lalu baru bisa diikuti oleh segelintir orang, dewasa ini sudah menjadi kebutuhan yang akan sangat menentukan masa depan seseorang. 
sambutan wakil bupati
“Dengan persaingan yang semakin ketat, lulusan SMA sederajat yang tidak memiliki ketrampilan khusus, nyaris tidak lagi mendapat tempat, kecuali sebagai buruh atau pekerja,” katanya.

“Dengan penyelenggaraan Expo Universitas 2020 yang terus berkesinambungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas bagi siswa-siswi yang akan melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan tinggi, sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya masing-masing,” pungkasnya.

Reporter : Bay

Iklan

×
Berita Terbaru Update