Cegah Covid-19, UPT Puskesmas Semprotkan Cairan Disinfektan

Advertisement
PITURUH, (pituruhnews.com) -  Sebagai upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai penularan virus covid-19 serta penyakit yang lain, UPT Puskesmas Pituruh dan Karanggatas bersama aparatur Pemerintah Kecamatan Pituruh, Koramil 09, dan Polsek Pituruh menggelar  penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum di wilayah Kecamatan Pituruh, Jum'at (20/03) pagi.

Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan intruksi dari Bupati Purworejo sebagai salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran virus covid-19, walaupun sampai saat ini belum ada yang positif terjangkit virus covid-19.

"Saya berharap di kabupaten Purworejo mudah-mudahan jangan sampai ada  yang terjangkit virus covid-19. Dalam upaya pencegahan kami bersinergi dengan Koramil, Polsek dan Puskesmas yang ada di Kecamatan Pituruh. " ucapnya.
forkompimca 
Kegiatan sterilisasi ini dilaksanakan di Pasar Tradisional Pituruh, Masjid Ar-Irsyas Pituruh dan Kompleks Kecamatan Pituruh dengan harapan kegiatan sterilisasi ini sekaligus sebagai  upaya sosialisasi untuk mengantisipasi virus covid-19.

"Untuk dinas instansi khususnya di Kecamatan Pituruh, agar melakukan kegiatan yang sama untuk pencegahan penyebaran virus covid-19. " imbuhnya.

"Upaya ini sebagai tanggung jawab pemerintah, supaya masyarakat ikut mendukung dan bertanggung jawab dengan pencegahan virus covid-19 ini. '' tambah Yudhie.
penyemprotan
Sementara itu, Budi Susanti dari UPT Puskesmas Karanggetas menambahkan bahwa banyak yang masyarakat ingin mengetahui masalah tentang menyebarnya virus covid-19.

"Wilayah kecamatan Pituruh belum ada yang terjangkit virus covid-19, tetapi kami selalu berupaya mensekrening yang banyaknya pasien ODP (Orang Dalam Pemantauan). Untuk masyarakat dalam proses pencegahan supaya berada di rumah dahulu, kami dari tenaga kesehatan selalu siaga dalam pemantauan atau pengawasan penyebaran virus covid-19 ini. " pungkasnya.

Untuk info sebaran covid-19 bisa klik link berikut : https://www.covid19.go.id/situasi-virus-corona/

Reporter : Purnomo
Editor : Bayun
Baca Juga
Advertisement
Advertisement