Notification

×

Iklan

Ganjar Pranowo Resmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Keburejo dan Petanglong

Thursday, 8 October 2020 | 08:00 WIB Last Updated 2020-10-08T01:43:42Z

Ganjar saat sambutan

PITURUH, (pituruhnews.com) - Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Keburejo (Kebumen-Purworejo) dan Petanglong (Pekalongan-Batang-Kota Pekalongan) diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada hari Rabu, (7/10) siang.


Berlangsung di Aula Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo, peresmian ini dihadiri oleh Pejabat Sementara Bupati Purworejo, Ir. Yuni Astuti, MA, Forkompimda Purworejo, Pejabat Kementerian PUPR Kabupaten Purworejo, Pejabat Dinas Kabupaten Purworejo, Pejabata DPDRD Kabupaten Purworejo dan pejabat-pejabat terkait. 

sambutan Guberner Jateng Ganjar Pranowo
Untuk SPAM Regional Keburejo ini menggunakan air yang bersumber dari saluran Waduk Wadas Lintang Sungai Bedegolan dengan debit air 600 liter/detik. Pembagian yang didapat yakni sebanyak 400 liter/detik untuk wilayah Kebumen dan 200 liter/detik untuk wilayah Purworejo. Adanya SPAM ditujukan bagi warga daerah terkait yang selama ini masih menggunakan air kurang layak konsumsi.


“Saya lihat air sumur itu airnya kuning, ternyata setiap hari mereka mengkonsumsi air itu. Ember yang mereka pakai saja sampai berwarna kuning. Nah, hari ini kita berikan air yang lebih bagus dari Kementerian Hutan, PUPR, Provinsi, Pemda, PDAM sekarang kita minta dilanjut ke masyarakat” ujarnya.

Ganjar Granowo melihat hasil proyek SPAM

Ganjar berharap kepada pengelola untuk selalu mengupgrade pembinaan teknis dan manajerial juga mengedukasi masyarakat agar bisa mendapatkan fasilitas yang baik.


Usai meresmikan, Ganjar beserta melanjutkan kunjungannya ke Desa Krandegan, Kecamatan Bayan untuk melihat desa digital, desa yang menciptakan aplikasi "SiPolgan" yang dibuat untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. 


Sebelum ke Krandegan, Ganjar juga berkunjung ke salah satu budidaya lele terpal bulat di Desa Pituruh. 

Reporter : Ambar/Ganis

Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update