Notification

×

Iklan

Nasmoco Magelang Go To School Gelar Servis Hemat Bersama SMK VIP Ma'arif NU 1 Kemiri

Wednesday, 14 October 2020 | 16:20 WIB Last Updated 2020-10-14T09:47:35Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - PT Nasmoco adalah perusahaan otomotif yang tidak hanya berfokus pada penjualan unit mobil saja melainkan juga pada pelayanan purna jual yaitu jasa bengkel ( perbaikan kendaraan ) dan spare part (penyedia suku cadang).


Pada Rabu, 14/10/2020 PT Nasmoco berkunjung ke salah satu sekolah di Purworejo, sekolah tersebut yaitu SMK VIP Ma'arif  NU 1 Kemiri. Kunjungan ini merupakan salah satu metode pengenalan PT Nasmoco kesekolah, pengenalan tersebut melalui Spesial Program Nasmoco Magelang Go To School. Launching diawali dengan pemotongan pita oleh Kepala Bengkel Nasmoco Subhan Firdaus.

siswa saat memperbaiki mobil

Program dari Nasmoco ini yaitu memberikan pengetahuan kepada siswa/siswi sekolah di Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) ke dunia Industri. 


Informasi diperoleh tim Pituruh News, program Nasmoco Magelang Go To School ini menawarkan servis paket tune up + cabin treatment, paket cek rem, dan paket ganti oli mesin + oli mesin. Biaya servis ini relatif cukup murah, mulai dari 180.000 hingga 375.000. Program ini diagendakan selama dua hari, dari tanggal 14 sampai 15 Oktober 2020 dengan pelanggan kurang lebih 60 pelanggan servis.


Acara ini langsung dihadiri oleh Kepala Bengkel Nasmoco Magelang Subhan Firdaus, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah D.r Nikmah Nurbaiti, S.Pd, M.Pd. Bi, Kepala Sekolah SMK VIP MA'ARIF NU 1 KEMIRI H. Sutarjono, M.Pd,  Pengawas SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Bani Mustofa, M.Pd, Kepala Sekolah SMK di PWR binaan Nasmoco, Kepala Sekolah SMP di Kecamatan Kemiri, Pituruh, Bruno,  Ketua Lembaga Pendidikan Ma'arif PCNU Kab. Purworejo M. Hamrin Rosadi, S.Ag, M.Pd dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Kemiri Camat, Danramil, Kapolsek dan Kapolsek Kemiri.

Kepala Sekolah SMK VIP Ma'arif NU 1 KEMIRI H. Sutarjono, M.Pd

Diungkapkan, Kepala Sekolah SMK VIP Ma'arif NU 1 KEMIRI H. Sutarjono, M.Pd bahwa kegiatan di hari ini merupakan launching Spesial Program Nasmoco Magelang Go To School. Dalam rangka menjalin kerjasama dengan Nasmoco Magelang.


"Tujuan kerjasama ini untuk memberikan bekal kepada siswa/siswi SMK VIP Ma'arif NU 1 Kemiri, agar mempunyai skill dengan standart teknisi di PT Nasmoco. " ucap H Sutarjono.


"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, lulusan dari SMK kami, mempunyai skill sesuai SOP di Nasmoco yang berkerjasama secara berkelanjutan." tambah Sutarjono.


Ia juga mengatakan tidak hanya menjalin kerjasama saja, usai lounching Nasmoco juga membuka layanan servis murah selama dua hari dengan kurang lebih 60 pelanggan servis. 


"Utamanya dalam kegiatan kita menharap siswa di jurusan Ototronik bisa menyerap ilmu yang diberikan oleh Nasmoco. Saya berharap melalui kerja sama ini kepercayaan masyarakat kepada SMK VIP Ma'arif NU Kemiri. Agar masyarakat tidak ragu menyekolahkan putra/putrinya ke SMK kami. " ucap Sutarjono.


"Walaupun SMK kami baru berdiri tahun 2014, siswa kami siap mampu bersaing dan bekerja di dunia Industri. " imbuhnya.

Kepala Bengkel Nasmoco Subhan Firdaus
Kepala Bengkel Nasmoco Subhan Firdaus menambahkan, dimasa pandemi covid-19 ini perusahaan-perusahaan besar otomotif Jawa Tengah maupun di Indonesia memberikan fasilitas tempat prakerind yang jurusan TKR-O.


"Melihat kejadian ini kami berinisiatif dari Nasmoco Magelang dengan memberikan edukasi datang ke sekolah, membuat program Nasmoco Go To School. Dimana kegiatan ini memberikan pembelajaran edukasi kepada siswa/siswi bagaimana cara kerja yang benar, menggunakan alat dan permasalah dialami di mesin sesuai SOP di dunia Industri. " kata Subhan.


"Melalui kegiatan ini, siswa mempunyai skil yang mumpuni, yang nantinya siswa/siswi lulus dari sekolah, siswa sudah siap memasuki persaingan di dunia industri.


Ia mengatakan sebelum melakukan kegiatan Nasmoco Go To School, tidak semua sekolah itu bisa, karena harus melalui survery terlebih dahulu, apakah sekolah sudah mempunyai standart di dunia Industri.


"Saya berharap siswa mampu menyerap ilmu yang diberikan oleh teknisi Nasmoco. Sebelumnya kita juga memberikan pelatihan kepada siswa/siswi pilihan untuk belajar di dunia Industri, melalui media dari daring, karena saat ini masih pandemi covid-19. '' ucapnya.


"Kedapan saya menginginkan seluruh SMK jurusan TKR-O, khususnya kedu raya harus mempunyai daya saing, siap bersaing dengan SMK yang ada di Indonesia. '' pungkas Subhan.


Reporter : Riphai

Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update