Notification

×

Iklan

"STOP DEMO ANARKIS", Pituruh Cinta Damai

Thursday, 15 October 2020 | 19:46 WIB Last Updated 2020-10-15T12:49:23Z

spanduk cinta damai

PITURUH, (pituruhnews.com) - Warga masyarakat kompleks Pasar Tradisional Pituruh pada Kamis (15/10) sore tadi sekitar pukul 17.30 digegerkan dengan pemasangan spanduk bertuliskan "Stop Demo Anarkis, Kita Cinta Damai, Sing Penting Makarya".


Pemasangan spanduk ini langsung mendapat apresiasi dari Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi, ia mengatakan kepada tim Pituruh News bahwa masyarakat Pituruh sekarang tambah cerdas mengolah informasi dengan situasi kondisi di Ibu Kota dan tidak terprovokasi dengan berita-berita hoax.


"Banyak warga masyarakat demo menentang undang-undang Cipta Kerja (OMNIBUS LAW), dengan disertai anarkis, menjarah, menganiaya, dan merusak fasilitas umum, namun beda dengan masyarakat Pituruh. Warga menghimbau untuk menentang demo anarkis, demo harus dengan cinta damai, yang penting tetap bekerja. " kata Kapolsek Sapto Hadi.


"Dengan ini warga memasang spanduk dengan seadanya yang dipasang di pertigaan pasar Pituruh, arti dari spanduk tersebut ialah suapaya warga Pituruh bisa membaca himbauan yang dipasang oleh warga cinta damai tanpa anarkis. " ucap Kapolsek Sapto Hadi.


Kapolsek Pituruh Sapto Hadi, sangat mengapresiasi himbauan warga kecamatan Pituruh yang mana dengan sadar membuat spanduk menolak deko anaskis hang marak di media televisi, koran dan media sosial selama ini.


Ia menjelaskan pada dasarnya demo atau menyampaikan pendapat dimuka umum dijamin oleh undang undang no 9 tahun 1998.


"Penyampaian ini harus memperhatikan hak asasi orang lain dan ada ketentuan-ketentuan yang tidak boleh dilanggar. Meskipun kecamatan Pituruh jauh dari perkotaan, namun warga sangat mendukung NKRI yang aman dan damai. " kata Sapto Hadi.


"Menurut saya spanduk ini bagus tidak mengandung kata-kata yang provokatif. " tutup Sapto Hadi.


Reporter : Luthfi

Editor : Bayun

Iklan

×
Berita Terbaru Update