Notification

×

Iklan

Tiga Kecamatan Peroleh Hadiah dari PT Petrokimia Gresik

Wednesday, 14 October 2020 | 08:00 WIB Last Updated 2020-10-14T01:00:04Z


PURWOREJO, (pituruhnews.com)
-  Bertempat di Kantor Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan, Kepala 
Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Purworejo Wasit Diono S.sos menyerahkan hadiah Kegiatan P4 dari PT Petrokimia Gresik Tahun 2020, Selasa, 13/10/2020.

Penyerahan hadiah ini sebagai wujud apresiasi dari PT Petrokimia Gresik atas terlaksananya Kegiatan P4 di kabupaten Purworejo bisa berjalan lancar dan sukses.

Yang mendapatkan penghargain ini sebagai juara umum kecamatan Purwodadi. Tidak hanya itu, juga diserahkan juga hadiah video dokumentasi kegiatan selama P4 berjalan dikabupaten Purworejo tahun 2020. Adapun pemenang pembuatan video ini yaitu juara I kecamatan Ngombol, juara II Purwodadi dan juara III Bayan.

foto bersama

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Purworejo Wasit Diono S.sos, Sekdi Pertanian Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Purworejo Sukusnanto, 6 kepala bidang, 3 koordinator PPL kecamatan Bayan, Purwodadi Ngombol, serta perwakilan Petrokimia dan distributor Petrokimia wilayah kabupaten Purworejo.

Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Purworejo, Wasit Diono S.sos dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Petrokimia yang telah bekerjasama dengan Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Purworejo untuk mengedukasi petani terhadap budidaya tanaman padi.

"Melalui kegiatan demplot p4 ini, petani mampu meningkatkan produktivitasnya. Saya berharap semoga petani dapat meniru apa yang telah di demplotkan oleh Petrokimia Gresik dengan tujuan hasil pertaniannya dapat meningkat, dan realita di lapangan dengan adanya kegiatan P4 dapat meningkatkan hasil pertaniannya hingga 1-1,5 ton per hektar. " kata Wasit Diono.

"Apabila di Petrokimia ada inovasi-inovasi baru dalam hal pengembangan teknologi kami dinas selalu terbuka untuk bekerjasama. " ucapnya.

penyerahan
Sementara itu, Legirin Perwakilan PPL Kecamatan Purwodadi sebagai pemenang mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan p4 petani di wilayah Purwodadi semakin percaya dengan adanya produk inovasi non subsidi dari Petrokimia Gresik.

"Untuk lokasi demplot ini bertempat di Desa Guyangan, bisa meningkatkan hasil hingga 10 ton/ha dengan tanaman varietas suntanur. " kata Legirin.

Wasit Diono S.sos juga memberikan apresiasi tambahan kepada pemenang berupa 2 ekor mentok untuk BPP masing-masing.

"Dengan adanya kerjasama ini diharapkan selalu terjalin hubungan dengan baik, kedepannya semakin kompak dan bermanfaat untuk pertanian di kabupaten Purworejo pada umumnya. " pungkas Wasit Diono..

Iklan

×
Berita Terbaru Update