Notification

×

Iklan


Implementasikan Link and Match, Nasmoco Magelang Hadir di SMK Patriot Pituruh

Kamis, 05 November 2020 | 11:15 WIB Last Updated 2020-11-05T04:15:02Z

 

PITURUH, (pituruhnews.com) -  Dengan ditandai pemukulan gong, PT Nasmoco Magelang kembali mengunjungi sekolah di wilayah kabupaten Purworejo.

Pada, Rabu, 04/11/2020 PT Nasmoco Magelang mengunjungi sekolah SMK Patriot Pituruh. Kunjungi ini merupakan salah satu pengenalan program Nasmoco Magelang Go TO School. Acara dimulai, pada pukul 10.00 WIB, yang langsung dibuka oleh Kepala Bengkel Nasmoco Subhan Firdaus dengan ditandai pemukulan di Halaman Sekolah SMK Patriot Pituruh.

PT Nasmoco adalah perusahaan otomotif yang tidak hanya berfokus pada penjualan unit mobil saja melainkan juga pada pelayanan purna jual yaitu jasa bengkel ( perbaikan kendaraan ) dan spare part (penyedia suku cadang).
Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh H. Haryoto, M.Pd
Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh H. Haryoto, M.Pd, mengungkapkan bahwa kegiatan  pada pagi hari ini merupakan salah satu rangkaian pembukaan acara program Nasmoco Magelang Go TO School.

"Program Nasmoco Magelang Go TO School ini salah satu meningkatkan kemampuan siswa, agara siswa di SMK Patriot Pituruh ini mempunyai keterampilan skil dibidang mesin khususnya jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKR-O) untuk bekal nantinya usai lulus. " ucapnya.

"Ini merupakan pembelajaran edukasi secara langsung, siswa langsung bisa menangani permasalah pada mobil sesuai dengan standart operasional PT Nasmoco. " kata Haryoto.

Ia menambahkan bahwa kerjasama SMK Patriot Pituruh dengan PT Nasmoco Magelang ini, sebagai wujud dari implementasikan link and match. "Sebab didalam kejuruan ini harus diutamakan kerjasama antara lembaga dengan industri. "ucap Haryoto.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kerjasama ini, dengan mengadakan kegiatan Nasmoco Go To School. " imbuhnya.

"Melalui kegiatan ini, saya berharap siswa bisa mempunyai inovatif. " ucapnya.
siswa saat mendampingi teknisi nasmoco
Dari informasi yang diperoleh tim Pituruh News bahwa kegiatan juga Nasmoco Magelang Go TO School membuka layanan servis murah antaranya paket tune up + cabin treatment, paket cek rem, dan paket ganti oli mesin + oli mesin. Biaya servis ini relatif cukup murah, mulai dari 180.000 hingga 375.000. Sesuai dengan program ini, dibuka selama dua hari dari 04 sampai 05 November 2020 dengan pelanggan sekitar 60 pelanggan servis.

Nasmoco Go To School ini juga mengundang beberapa sekolah sekitar diwilayah Kecamatan Pituru, Kemiri dan Kutoarjo. Turut hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Pituruh baik Camat, Danramil, Kapolsek. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah D.r Nikmah Nurbaiti, S.Pd, M.Pd. Bi, Pimpinan Yayasan Patriot Drs. Sutrisno,Msi.
tamu undangan
Kepala Bengkel Nasmoco Magelang Subhan Firdaus menambahkan bahwa program Nasmoco Go TO School ini sudah dijelas dari awal misinya yaitu mencetak tenaga kerja yang terampil diwilayah Kedu Raya khususnya SMK Jurusan TKR-O. 
 
"Dimana kami memberikan edukasi, pembelajaran, kopetensi bagaiamana budaya industri, kerja diterapkan disekolah. " ucapnya.

"Melalui acara ini, harapannya siswa setelah lulus dari SMK sudah siap bersaing dengan sekolah SMK diwilayah Kedu Raya. " Kata Subhan.

"SMK Patriot Pituruh ini merupakan sekolah ke 18 sekolah yang didampingi PT Nasmoco Magelang dengan melalui pembinaan didalam edukasi kegiatan perawatan servis kendaraan ringan yang ada didunia Industri Nasmoco yang di Implementasikan di dunia pendidikan yang dinamakan program Nasmoco Magelang Go TO School." imbuh.
penampilan tari gambyong
"Siswa kami ikutsertakan melalui pelatihan selama satu minggu, siswa dilatihan pembelajaran servis melalui dari daring maupun tatap muka, yang para praktek kurang lebih satu minggu. Tidak hanya mendapatkan ilmu pendidikan saja, namun siswa siap untuk terjun langsung kedunia industri. " tambah Subhan Firdaus.

Rangkaian acara Nasmoco Magelang Go To School ini di isi dengan penampilan siswa/siswi SMK Patriot yaitu Tari Kuda Kepang, Tari Gambyong, Mars Nasmoco dan Mars SMK Patriot.

Reporter : Phai/Ganis
Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update