Notification

×

Iklan

Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, Pelayanan Puskesmas Pituruh Tutup Sementara

Wednesday, 7 July 2021 | 07:59 WIB Last Updated 2021-07-07T00:59:28Z


PITURUH, (pituruhnews.com) - Pelayanan Puskesmas Kecamatan Pituruh menutup kerja pelayanan pengobatan sementara waktu, pelayanan pengobatan mulai dari rawat jalan, IGD, rawat inap. Penutupan dikarenakan ada 11 tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19. Pemberlakuan penutupan mulai dari Selasa (6/7) pagi, sampai Selasa (13/7) mendatang, dan pelayanan kerja akan dibuka kembali pada (14/7/2021). 


Dikutip Koranpurworejo.com, Kepala Puskesmas Pituruh, Dr. Sutrisno menyampaikan, perlu diketahui bahwa Selasa (6/7) Puskesmas Pituruh Tutup sementara. Hal ini, dikarenakan tenaga kesehatan banyak yang terpapar Covid-19 dan beberapa tenaga kesehatan juga merasakan gejala-gejala Covid-19. Sambil menunggu hasil swab dari laboratorium, sementara waktu Puskesmas Pituruh ditutup, untuk memberi kesempatan tenaga kesehatan kami yang pemulihan dan juga proses sterilisasi di gedung Puskesmas Pituruh. 


"Perlu diketahui, bahwa pelayanan yang tutup untuk Pengobatan, baik pengobatan rawat jalan, rawat inap maupun persalinan dan itu kami sudah koordinasi pelayanan untuk masyarakat dialihkan sementara ke Puskesmas Desa Karanggetas Kecamatan Pituruh, Puskesmas Kemiri, dan Puskesmas Butuh," katanya. 


Dijelaskan Sutrisno, Perlu diketahui juga bahwa penanggulangan Covid-19 tetap berjalan, dimana upaya-upaya bagi masyarakat yang menjalani isolasi tetap dalam pemantauan. Maulai untuk kegiatan tracking maupun tasting dan statement ataupun upaya rujukan Covid-19, tetap kami laksanakan oleh tenaga kesehatan yang saat ini dalam kondisi sehat. 


"Tenaga kesehatan kami yang terpapar Covid-19 ada 11 orang, terdiri dari Bidan 6 perawat 2 analis 1 staf 2 dan beberapa sedang nunggu hasil lab," terang Sutrisno. 


Lanjut dikatakan Sutrisno, Penyemprotan disinfektan rutin dilakukan. Kegiatan penanggulangan dan pencegahan infeksi tetap dilakukan oleh tim kami. "Mulai dari disinfektan, APD juga tersedia lengkap di Puskesmas Pituruh," terangnya. 


Sutrisno menghimbau, bagi warga masyarakat di wilayah kerja pelayanan Puskesmas Pituruh, kami memohon do'a bagi petugas kami. Semoga segera pulih seperti sedia kala, sehingga bisa memberikan pelayanan lagi kepada masyarakat dengan sebagik-baliknya. Kami mengajak kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas. Juga senantiasa mengajak masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, agar kita semua terhindar dari tertularnya wabah Covid-19. 


"Apabila ada masyarakat yang sedang sakit, kami mohon untuk sementara berobat ke Puskesmas-puskesmas yang telah kami ajak kerjasama untuk melakukan pelayanan pengobatan, yaitu Puskesmas Desa Karanggetas, Puskesmas Kemiri, maupun Puskesmas Butuh," pungkasnya. (roh)

Iklan

×
Berita Terbaru Update