Notification

×

Iklan

Ringankan Masyarakat, Paguyuban Lintas Desa Adakan Aksi Sosial Bantu Warga

Saturday, 13 November 2021 | 19:40 WIB Last Updated 2021-11-13T12:40:37Z


PITURUH, (pituruhnews.com) - Untuk meningkatkan solidaritas antar masyarakat, Paguyuban Lintas Desa menggelar kegiatan sosial yaitu Kerja Bakti, Sabtu, 13/11/2021.

Zainul Arifin salah satu inisiator paguyuban lintas desa ini mengatakan bahwa paguyuban lintas desa ini merupakan salah satu paguyuban sosial, ia juga mengatakan bahwa aksinya ini tujuan utama yaitu untuk merekatkan warga masyarakat antar desa.

"Aksi kami ini semata hanya ingin meringankan masyarakat, beberapa kegiatan yang kami lakukan tidak lain yaitu dengan cara meringankan akses masyarakat antar desa yang belum tersentuh bantuan pemerintah karena benturan dengan regulasi. " ucap Zainul.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatannya yang sedang dilakukan yaitu membangun jalan inpeksi, jalan irigasi saluran Wadaslintang. "Menurut warga karena dana desa tidak bisa untuk bangun jalan tersebut, maka inisiatif paguyuban lintas desa ini mencarikan dana swadaya untuk membangun jalan tersebut. " katanya.

"Sebenarnya tikat urgenitas jalan tersebut yang dibutuhkan masyarakat, selain jalan akses ini untuk salah satu jalan ke Makam Gunung Cacing, jalan ini salah satu akses untuk menuju Desa Kalijering dan Somogede. Dilain sisi ada jembatan yang saat ini membutuhkan perbaikan karena melengkung paska banjir beberapa tahun lalu. Jadi akses jalan ini merupakan jalan utama antar Desa, utamanya untuk kendaraan roda empat. " imbuh Zaenal.

"Desa yang ikut dalam paguyuban lintas desa ini yaitu PrapagLor, Kalikotes, Girigondo, Kalijering, Samogede dan Kaligentung. Kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih tiga minggu yang lalu, Saya bersama masyarakat setiap harinya sudah melakukan gotong royong. Dalam pelaksanaan kami juga dibantu oleh anggota koramil/09 Pituruh yaitu bapak Mutohirin." tambahnya.

Zainul juga mengatakan bahwa aksinya ini sudah diketahui oleh dinas terkait seperti DPRD, Camat, Dinas Pekerjaan Umum, Pendamping Desa dan Kepala Desa anggota Paguyuban Lintas Desa pada saat Musyawarah Desa (MUSDES) yang diselenggarakan oleh desa PrapagLor pada 08 November 2021 lalu.

"Melalui paguyuban lintas desa ini, saya berharap semoga bisa menjadi paguyuban sosial lingkungan, ikut membantu pemerintah mempercepat pembangunan dan memperhatikan akses warga dan kegiatan warga yg tanpa bantuan pemerintah yang terbentur regulasi. " tutupnya. (PN/LT)

Iklan

×
Berita Terbaru Update