Notification

×

Iklan


Presiden Jokowi Pantau Harga Pokok di Pasar Baledono

Wednesday, 30 March 2022 | 15:12 WIB Last Updated 2022-03-30T08:42:27Z
foto/humaspemkabpurworejo
PURWOREJO, (pituruhnews.com) -Presiden Joko Widodo mengunjungi pasar tradisional modern, Pasar Baledono Purworejo, Jawa Tengah. Rabu (30/3/2022). 

Dalam kunjungan kerjanya meninjau pasar, Presiden juga membagikan bantuan sembako bagi masyarakat serta memberikan bantuan tunai bagi pedagang pasar.

Jokowi pun menyempatkan diri berbelanja ikan asin, tempe dan cabai. Salah satu pedagang yang beruntung bisa melayani Jokowi adalah Ibu Sanah, penjual cabai di lantai 2 pasar terbesar di Kabupaten Purworejo itu. 
"Tadi Pak Jokowi beli cabai rawit merah sekilo, harganga Rp40.000. Tapi beliau ngasih uang Rp200.000, bersyukur senang sekali dapat rejeki nomplok," kata Ibu Sanah yang terus memegang uang pemberian Jokowi itu. 

Sementara itu, Sri Utami pedagang lain, beruntung mendapat bantuan tunai dari Presiden Jokowi. Saya dapat bantuan dalam amplop, isinya berapa belum saya buka. 

"Tadi nggak sempat ngobrol sama Pak Jokowi, tapi senang dapat bantuannya. Terima kasih Pak Jokowi," kata Sri Utami. 
Ditemui terpisah, Bupati Purworejo, Agus Bastian menyampaikan, kunjungan Presiden di wilayahnya dalam rangka meninjau pasar tradisional modern. 

Bastian juga memantau kenaikan harga menjelang ramadan yang masih dalam tahap wajar. 

"Pak Presiden memastikan bahwa perekonomian di Kabupaten Purworejo stabil.menghadapi bulan Ramadan. Antusiasme masyarakat juga luar biasa menyambut presiden," jelas Bastian. 

Saat turun dari mobil kepresidenan, Jokowi pun sempat berbincang dengan Agus Bastian. Tadi Pak Presiden sempat bertanya soal Pasar Baledono. 

"Saya jelaskan bahwa, pasar ini pernah terbakar (pertengahan tahun 2013 silam) dan kemudian dibangun lagi menjadi pasar modern," jelas Bastian.

Kontributor : Ahmad Rohadi

Iklan

×
Berita Terbaru Update