Notification

×

Iklan


Sosialisasi Antisipasi dan Mitigasi Bencana di wilayah kecamatan Pituruh Oleh BNPB Kabupaten Purworejo

Thursday, 31 March 2022 | 09:55 WIB Last Updated 2022-03-31T03:01:42Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Bertempat di aula Kecamatan Pituruh, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kabupaten Purworejo menggelar Sosialisasi Antisipasi dan Mitigasi Bencana di wilayah kecamatan Pituruh, Rabu, 30/03/2022 kemarin.


Acara ini dihadiri oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Purworejo Fatqur Rochman, S.Sos, Analis Kebencanaan Kabupaten Purworejo Subiyanto,S.Sos, Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim, SSTP MM, beserta staf jajarannya, tak tidak hanya itu ikut dalam acara ini unsur organisasi masyarakat diwilayah kecamatan Pituruh baik dari Pramuka, Karangtaruna, Pendamping Desa, Pemuda Pancasila, RAPI, Ansor-Banser, Pemuda Muhammadiyahdan Ansor, dan kepala desa sekecamatan Pituruh.

Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim, mengatakan dalam sambutannya sangat berterimakasih kepada semua tamu undang sudah berkenan hadir di acara Sosialisasi Antisipasi dan Mitigasi Bencana di wilayah kecamatan Pituruh ini. Semoga ini menjadikan forum silahturahmi dan juga bentuk kepedulian masyarakat terhadap tanggap bencana diwilayah kecamatan Pituruh.


"Kecamatan Pituruh merupakan wilayah yang tingkat kerawanan bencananya tinggi, baik dari banjir maupun longsor. Saya ucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat pada musibah banjir yang menimpa warga masyarakat pada tanggal 15 Maret kemarin, saya ucapkan banyak terimakasih teman temen relawan yang sudah membantu penanganan bencana kemarin, semoga menjadikan amal jariyah. " ucapnya.


"Saya berharap usai dari forum sosialisasi ini ada tindak lanjut dengan harapan setiap desa ada tim tanggap bencana ataupun relawan bencana guna membantu warga jika ada yang tertimpa musibah bencana. " imbuhnya.


"Semoga ini menjadikan sinergitas terhadap semua elemen masyarakat baik dari pemerintah maupun pihak lainnya, guna satu tujuan yaitu peduli dengan sesama saudara. " tambah Bangun.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Purworejo Fatqur Rochman, S.Sos menambahkan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu terobasan kesiapsiagaan bercana diwilayah kecamatan Pituruh karena wilayah cukup tinggi darah rawan bencananya.


"Melalui forum ini diharapkan kita tetap saling bersinergi guna membantu warga jika ada yang tertimpa musibah." ucapnya.


Usai acara ini camat Pituruh menunjuk salah satu relawan menjadi koordinasi tanggap bencana dikecamatan Pituruh yaitu Ngasisman pensosmas kecamatan Pituruh.

Iklan

×
Berita Terbaru Update