Notification

×

Iklan


Jelang Hari Raya Idul Adha, Polres Purworejo Mengecek Kesahatan Hewan di Pasar Hewan

Kamis, 07 Juli 2022 | 07:26 WIB Last Updated 2022-07-07T00:27:11Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Polres Purworejo bersama Dinas Peternakan lakukan pengecekan di pasar hewan dan peternak di 16 kecamatan Kabupaten Purworejo, Rabu, 06/07/2022.

Pengecekan Peternak dan di pasar hewan berkaitan dengan penyakit hewan ternak yang marak saat ini, penyakit mulut dan kuku (PMK)

Petugas juga menghimbau kepada peternak agar melakukan perawatan dengan memberikan vitamin dan makanan Bergizi.

Selain itu juga peternak juga agar menjaga kebersihan kandang dam selalu di semprot desinfektan, tidak menjual ternak yang sakit ke pasar hewan.
Dan mengisolasi ternak yang terkonfirmasi di tempat terpisah, mengecek secara rutin oleh mantri hewan atau dokter hewan, dan potong paksa hewan yang kondisinya menghawatirkan dan melakukan vaksinasi kepada hewan ternak.

Dari hasil pantauan petugas tidak di temukan hewan yang tersuspect  namun petugas kepolisian membantu dinas peternalan melakukan vaksin kepada hewan ternak sapi sebanyak 400 ekor dan kambing 300 ekor.

Kapolres Purworejo melalui Kasi humas Polres Purworejo Akp Yuli munasoni Sh mengatakan pengecekan hewan ternak ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hewan yang terpapar penyakit Mulut dan Kuku.

Selain itu juga petugas melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku ini. Tambah kasi humas.

Iklan

×
Berita Terbaru Update