Notification

×

Iklan


Peringatan Tahun Baru 1444 Hijriah, SDN Girigondo: Berlomba Untuk Raih Prestasi

Minggu, 31 Juli 2022 | 21:10 WIB Last Updated 2022-07-31T14:10:21Z
GIRIGONDO, (pituruhnews.com)  - Setiap tanggal satu Muharram sebagai tahun baru Hijriah oleh umat Islam. Padatahun ini satu Muharram bertepatan pada tanggal 30 Juli 2022. Banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dalam merayakan Tahun Baru Islam. 

SDN Girigondo dalam menyambut tahun baru Islam mengadakan berbagai macam lomba yang bertemakan Berlomba Untuk Raih Prestasi. Peringatan ini selain digunakan untuk muhasabah diri dengan cara menilai kemampuan setiap siswa melalui ajang perlombaan yang digunakan untuk melatih kepercayaan diri siswa.

Maesaroh selaku Panitia kegiatan menyampaikan “Lomba yang diadakan mencakup mewarnai kaligrafi untuk kelas 1 dan 2, kaligrafi untuk kelas 3-5, Adzan, Bacaan Sholat, dan Dai Kecil atau Khitobah” 

Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa, untuk mengawali kegiatan dengan diadakan sholat dhuha bersama, membaca asmaul husna, membaca sholawat dan tausiah dari guru pembimbing. Selanjutnya lomba diadakan dimasing-masing tempat. Untuk lomba mewarnai kaligrafi, dan membuat kaligrafi di teras halaman, adzan di perpus, bacaan sholat di mushola, dan dai kecil di taman sekolah. 

“Saya senang bisa tampil menjadi dai kecil” tutupnyavega salah satu siswa.

Iklan

×
Berita Terbaru Update