Notification

×

Iklan


Vakum Dua Tahun Karena Pandemi Covid-19, Paskibra Kecamatan Kemiri Kembali Dilatih Untuk Upacara 17 Agustus

Senin, 01 Agustus 2022 | 09:00 WIB Last Updated 2022-08-01T02:00:00Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Upaya meningkatkan kedisiplinan generasi penerus bangsa sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 tahun 200 melaksanakan kegiatan pelatihan paskibra dengan menyiapkan anak anak untuk dilatih Pasukan Baris Berbaris (PBB), yang mana akan tampil di upacara bendera 17 Agustus 2022 mendatang.

Pelatihan ini dipusatkan di Alun-alun Kecamatan Kemiri dengan pembina langsung oleh Koramil/08 Kemiri, Polsek Kemiri dan mendapatkan fasilitasi dari Pemerintah Kecamatan Kemiri yang dimulai sejak tanggal 25 Juli 2022.

Diungkapkan, Pembina dari Polsek Kemiri Suminto bahwa kegiatan pelatihan PBB ini merupakan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak dalam rangka memperingati hari ulang tahun republik Indonesia yang ke-77 ini.


"Peserta paskibra kali ini kita melibatkan empat sekolah yang berdomisili di wilayah kecamatan Kemiri, baik dari SMK VIP Ma'arif Nu Kemiri terdiri dari 20 siswa, SMK Nurussalaf Kemiri 16 siswa, SMK Nu Winong 5 siswas dan untuk SMA N 4 Purworejo kita mengambil 30 siswa.'' Kata Suminto kepada tim Pituruh News, Senin, 01/08/2022 pagi.


Suminto menambahkan untuk pelatihan paskibra ini menargetkan selasai dalam waktu 22 hari siswa siap tampil di Upcara Bendara 17 Agustus yang sebelum tampil juga akan diadakan pengukuhan oleh Camat Kemiri Nur Huda, S.STP., MIP. "Yaa.. Untuk latihan paskibran ini dilaksanakan secara ekstra, latihan dimulai pada hari senin sampai sabtu." katanya.

Sementara itu, Pembina dari Koramil/08 Kemiri Riyanto menambahkan bahwa pelatihan paskibra kali pertamanya sejak dua tahun ini dilanda pandemi covid-19 dan tidak melaksanakan kegiatan pelatihan paskibra.


"Alhamdulillah untuk tahun ini kondisi sudah semakin membaik dan berakhir covid-19.  Dan merasa bersyukur mulai tahun ini kita bisa melaksanakan kegiatan peringatan hari ulang tahun republik Indonesia ke-77, dan khususnya pelaksanaan pengibaran bendera merah putih oleh pasjkan pengibar bendera secara full personil. Kita mengambul personal yang rata-rata kelas XI." katanya.


"Melalui paskibra ini berhatap semoga kita menumbuhkan jiwa patriotisme, terutama untuk anak-anak yang kami latih. Dan semoga pandemi segera berakhir, sehingga kegiatan kegiatan untuk pelaksanaan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia dapat berjalan normal, aman dan lancar pada saat upacara 17 Agustus 2022." tutupnya.


Kontributor : Tomi/Risky

Iklan

×
Berita Terbaru Update