Notification

×

Iklan


PR IPNU-IPPNU Gebang Gelar Lomba Mewarnai dan Dongeng Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:29 WIB Last Updated 2022-07-31T13:34:49Z
GEBANG, (pituruhnews.com) - Ratusan anak-anak Desa Seren Kecamatan Gebang ikut meriahkan peringatan tahun baru Hijriyah tahun 1444 Hijriah dengan rangkaian kegiatan lomba dan dongeng ceria oleh kak Bara. 

Kegiatan ini bernama GEBYAR 1 MUHARRAM, dengan Tema: “Semangat untuk Berlomba dalam Kebaikan”. Lomba ini dibagi menjadi 2 kategori, kategori 1 umur : 5 sampai 7 tahun, kategori 2: 8 sampai 12 tahun. Kemudian akan dicari pemenang masing-masing kategori juara: 1,2,3 Juara harapan 1,2 dan 3. 

Nur Rohman Ketua Pimpinan Ranting IPNU menjelaskan tujuan dari Kegiatan perlombaan keagamaan ini yaitu:

1. Mencari remaja di Desa Seren yang memiliki potensi dalam bidang seni lukis.
2. Memberikan pemahaman kepada Remaja bahwa keagamaan merupakan suatu bentuk kebutuhan dalam menjalani kehidupan, terutama dalam hidup bermasyarakat.
3. Mewujudkan nilai-nilai keberanian dan percaya diri sehingga remaja bisa menyadari bahwa pada dirinya terdapat suatu potensi atau bakat yang dapat membawa dirinya pada kesuksesan.
4.  Meringankan pihak Desa dalam memilih anak yang memiliki potensi dalam segi keagamaan, sehingga ketika diperlukan tidak menghadapi suatu kesulitan.


Setelah acara lomba selesai dilanjutkan dongeng dan motivasi belajar oleh kak Bara, supaya anak-anak atau santri  bisa lebih rajin dan semangat dalam mengaji.." katanya


Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Desa Lukmanto, Rois syuriah Nu, Ketua takmir masjid al Huda, Ketua GP Ansor, ketua Fatayat, tokoh masyarakat dan lainnya.

Abdul azis salah satu Pembina IPNU-IPPNU menyampaikan. Bahwa Tantangan yang paling mendasar dalam era globalisasi ini adalah degradasi moral yang ditandai dengan maraknya tindak kriminalitas dikalangan masyarakat. Banyak di jumpai dalam media massa maupun elektronik, kriminalitas sudah dilakukan secara terang terangan tanpa ada rasa malu bagi orang yang melakukannya. Oleh karena itu perlu penanaman nilai keagamaan sejak dini, salah satunya melalui bentuk kompetisi yang sehat /kompetisi yang fair mutlak dilakukan, khususnya ditujukan untuk anak-anak atau remaja mendatang.


Alhamdulillah kegiatan ini dapat melebihi target peserta, yang direncanakan hanya 100anak, ternyata yang mengikuti sekitar 200an anak.


Sementara itu kepala Desa Seren Lukmanto menyampaikan dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan positif tersebut dapat lestarikan dan dapat dirutinkan. Kegiatan yang positif ini dapat mempererat tenggang rasa dan kerukunan antar anak-anak didesa seren. 


"Kegiatan ini dapat dijadikan contoh yang baik bagi anak-anak yang lain yang belum ikut berparrtisipasi, kegiatan ini juga  bisa membuat anak-anak sejenak melupakan gadget " katanya. (PN/Lutfi)

Iklan

×
Berita Terbaru Update