Notification

×

Iklan


58 Warga di Purworejo Mengungsi, Akibat Bencana Alam Tanah Longsor

Minggu, 09 Oktober 2022 | 06:38 WIB Last Updated 2022-10-09T23:42:58Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Sebanyak 58 orang dari belasan keluarga di Purworejo harus mengungsi akibat bencana Tanah longsor yang terjadi pada Kamis (7/10/2022). 


Diketahui sejumlah desa diwilayah Kecamatan Kemiri, Pituruh dan Bruno Kabupaten Purworejo Jawa Tengah dilanda longsor. Dibeberapa desa tersebut memaksa warganya yang terdampak harus mengungsi ke Gedung olahraga setempat dan rumah kerabat mereka. 


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Purworejo Budi Wibowo mengatakan, longsor dibeberapa desa tersebut cukup parah. Bahkan belasan rumah warga tertimpa material longsoran sehingga warganya harus mengungsi ketempat yang lebih aman. 


"Di Desa Purbayan 20 orang, yang di Desa Pamriyan 26 orang mengungsi di Gor dan 12 orang di rumah saudaranya," kata Budi saat dikonfirmasi pada Minggu (9/10/2022). 


Budi menambahakan kejadian bencana longsor yang melanda beberapa desa tersebut disebabkan hujan deras disertai angin kencang di Wilayah Kabupaten Purworejo. Selain longsor, pohon tumbang pun juga banyak yang menimpa rumah-rumah warga. 


"Pohon Albasia juga tumbang menimpa rumah warga di Desa Purbayan Kecamatan Kemiri," kata dia. 


Budi menyebut tanah longsor di Desa Kaliglagah Kecamatan Pituruh menutup akses jalan Kaliglagah-Wonosido. Akibat banyaknya material jalan tersebut lumpuh total. Tidak hanya itu, pohon tumbang juga sempat membuat padamnya listrik di Desa Purbayan. 


"Saat ini akses jalan sudah terbuka walaupun dibersihkan dengan menggunakan alat berat," katanya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update