Notification

×

Iklan


6 Pemenang Lomba Cipta Naskah Drama KTP Terima Penghargaan dalam Rapat Paripurna DPRD

Rabu, 30 November 2022 | 07:04 WIB Last Updated 2022-11-30T03:39:48Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Sebanyak 6 pemenang Lomba Cipta Naskah Drama Komunitas Teater Purworejo (KTP) Tahun 2022 menerima penghargaan dari Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Purworejo. Penyerahan penghargaan berlangsung pada sela-sela kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purworejo di Ruang Arahiwang Kompleks Kantor Bupati Purworejo, Selasa (29/11).

Keenam pemenang tersebut terdiri atas juara kategori pelajar SMA/SMK/MA sederajat serta kategori mahasiswa dan umum. Pada kategori pelajar yang memperebutkan trofi Ketua DPRD, juara 1 diraih oleh Zahrah Aulia Rahmah dari SMAN 1 Purworejo dengan karya judul “Saniatari”. Juara 2 Ahmad Hadi Nur Rofiq dari SMKN 1 Purworejo dengan karya berjudul “Minto Luhur” dan Juara 3 Indah Dwi Cahyani dari MA An-Nawawi Berjan Purworejo dengan judul karya “Simfoni Semesta”.

Adapun pada kategori mahasiswa dan umum yang memperebutkan Trofi Bupati Purworejo, juara 1 diraih oleh Asri Hidayati dari kantor BKKBN Purworejo dengan judul karya “Lembah Manah”. Juara 2 Diki Bayu Aji dari Kelurahan Cangkrep Kidul Kecamatan Purworejo dengan judul karya “Do La La” dan Juara 3 Dicky Dewa Kurniawan dari Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan judul karya “Pos Ronda”.


Selain trofi, para juara 1 pada masing-masing katerogi juga mendapatkan uang pembinaan senilai Rp1 juta, juara 2 Rp750 ribu, dan juara 3 Rp500 ribu.


Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian SE MM, dan Ketua DPRD, Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, disaksikan Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti SH, jajaran Forkopimda, serta para anggota DPRD peserta Rapat Paripurna. 

Ketua KTP, Achmad Fajar Chalik, mengatakan bahwa Lomba Cipta Naskah Drama merupakan bagian dari rangkaian event bertajuk Pekan Peran KTP 2022. Adanya kompetisi ini diharapkan mampu menggiatkan tradisi cipta/penulisan lakon sebagai bagian dari perkembangan teater, khususnya di kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. 


“KTP berterima kasih kepada Ketua DPRD, Bupati Purworejo, dan sejumlah pihak yang telah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan kompetisi ini. Apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada para peserta yang telah mengirimkan karya-karya terbaiknya, ini menambah khasanah teater di Kabupaten Purworejo,” katanya.


Dungkapkan, lomba diikuti sebanyak sebanyak 83 peserta. Dalam proses penilaiannya, panitia melibatkan dewan juri dari kalangan akademisi, praktisi, dan perwakilan KTP.


“Antusias peserta sangat tinggi dengan tema karya yang bervariasi. Ini menjadi pertimbangan positif kita untuk menyelenggarakan kompetisi serupa pada masa mendatang,” ungkapnya.(top)

Iklan

×
Berita Terbaru Update