Notification

×

Iklan


Tekankan Pendidikan Karakter, SMAN 11 Purworejo Gelar Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW

Kamis, 24 November 2022 | 19:59 WIB Last Updated 2022-11-24T13:04:31Z
BUTUH, (pituruhnews.com) - Untuk menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi Siswa-siswi, SMA N 11 Purworejo menggelar pengajian Maulid nabi Muhammad SAW dan Smanlas Bersholawat. 

Pengajian yang diikuti ribuan siswa, Wakil murid dan warga sekitar tersebut digelar di Gedung olahraga sekolah setempat. Mereka berbondong-bondong datang kesekolah untuk mengikuti Pengajian yang dibawakan oleh KH Ahmad Abdul Haq Pengasuh pondok pesantren Sabilul Mutaqqin Kalimiru Bayan. 

Tak hanya itu, pengajian dan Smanlas Bersholawat ini juga dimeriahkan oleh Gus Wahid dari Yogyakarta bersama grup hadrah Ahbabul Musthofa. 
Gus Wahid adalah vokalis utama Ahbabul Musthofa Jogjakarta. Idola para Syekhermania setelah Al Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf tentunya, setiap shalawat yang dibawakannya, selalu membuat trenyuh setiap jamaah yang hadir di acara tersebut. 

Kepala sekolah SMAN 11 Purworejo Sukami S.Pd mengatakan, pengajian Maulid ini digelar setiap tahun ini juga untuk meningkatkan pemahaman agama bagi para siswa. 

"Ini selalu kita lakukan untuk melakukan peningkatan kecerdasan spiritual para siswa," kata dia pada Kamis (24/11/2022). 

Peningkatan kecerdasan spiritual ini diharapkan dapat menjadikan siswa lebih mempunyai karakter yang religius. 
Sukami menyebut, selain pengajian, pihak sekolah juga menambahkan sejumlah kegiatan untuk menunjang kecerdasan spiritual siswa. Beberapa kegiatan tersebut diantaranya adalah pembacaan kitab suci, pembacaan Asmaul Husna, shalat Dhuha dan shalat berjamaah. 

"Kemudian ada tambahan untuk yang putra, ada kewajiban adzan, ini adalah progam unggulan kami," kata dia. 

Untuk membangun rasa solidaritas, dalam pengajian maulid tersebut juga disediakan kotak amal. Kotak tersebut bertuliskan bantuan korban gempa bumi Cianjur. 

Para siswa diajak untuk menyisihkan sebagain uang sakunya untuk berbagi kepada sesama. 

"Kita ingin menjadikan Siswa-siswi anak yang baik berakhlak, patuh kepada orang tua dan peduli sesama," kata dia.

Kontributor : Bay/lt

Iklan

×
Berita Terbaru Update