Notification

×

Iklan


SMK YPE Sawunggalih Resmikan Aplikasi Toko Saga.Id dan Saga Pos Untuk Dorong Link And Match Dengan Dunia Industri

Sabtu, 14 Januari 2023 | 20:00 WIB Last Updated 2023-01-15T05:15:24Z

KUTOARJO, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memperingati Hari Jadi SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo ke 56, telah digelar kegiatan dalam tajuk SAGA EXPO 2023. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 9 sampai dengan 14 Januari 2023 di kampus SMK Sawunggalih.

Rangkaian dalam Saga Expo 2023 ini yaitu student competition, gelar seni kreasi siswa, pameran produk siswa, festival kuliner siswa, fashion show produk unggulan, dan studi vokasi untuk siswa siswi SMP. 


SAGA EXPO 2023 merupakan fasilitasi SMK Sawunggalih kepada siswa siswi menampilkan kreatifitas dan kompetensi siswa pada bidang keahliannya maupun pada bidang lainnya.

Gelaran SAGA EXPO 2023 berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan adanya penanda tanganan komitmen bersama (MoU) antara SMK YPE Sawunggalih dengan dunia usaha serta dunia industri. Penanda tangan MoU tersebut sekaligus juga ditandai dengan peresmian aplikasi tokosaga.id juga agen kemitraan Saga POS oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, SH. 


Expo ini dihadir tiga dunia industri diantaranya PT Sri Rejeki Isman Tbk yang diwakili oleh General Manager HRD Ir Sri Saptono Basuki, MM, Ngadiyono, S.Kom selaku Direktur Kutoarjo Digital Marketing, dan PT POS Persero yang diwakili Executive Manager PT Pos Indonesia (Persero) KC Purworejo Sigit Sutendi. 

Dikatakan, Kepala Sekolah SMK YPE  Sawunggalih Kutoarjo Tri Yulianto,S.Kom.,M.Pd, bahwa kegiatan SAGA EXPO ini dihadiri oleh 2038 siswa siswi SMP yang melaksanakan studi vokasi ke SMK kami, 1221 siswa SMK Sawunggalih, juga masyarakat umum yang menyaksikan gelaran expo selama 1 minggu. 


"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak baik dari Dinas Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purworejo, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Purworejo, Forkompincam Kutoarjo, Yayasan Pendidikan Ekonomi Jawa Tengah, Kepala SMP mitra SMK Sawunggalih Kutoarjo, Mitra Industri SMK, dan seluruh tamu undangan. " ucapnya.

Tri menambahkan bahwa kegiatan expo ini dilaksanakan sebagai perwujudan merdeka belajar yang diaktualisasikan dalam gelar kreatifitas dan kompetensi siswa melalui kemasan yang lebih menarik agar nantinya muncul pembelajaran dan fasilitasi kepada potensi siswa.


Hal sama disampaikan, Wakil Bupati Purworejo Ibu Hj Yuli Hastuti, SH. mengucapkan selamat dan sukses acara HUT ke 56 SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo. "Adanya expo ini akan menambahkan keterbukaan wawasan yang diimbangi dengan kreativitas dan jiwa inovatif sangat perlu dimiliki oleh peserta didik SMK." ucapnya


"Supaya tidak terjebak dalam pengangguran terbuka, sangat penting untuk meningkatkan keterampilan, wawasan, dan daya saing peserta didik, salah satunya dilakukan melalui penyelenggaraan Saga Expo 2023 ini, " katanya

"Melalui kegiatan Saga Expo 2023 dilaksanakan dan ditingkatkan supaya dapat menumbuhkan minat wirausaha. Dan untuk Produk lokal karya peserta didik yang ditampilkan dalam gelaran expo ini dapat mengenalkan produk ke pasar yang lebih luas. Sehingga, mendorong terciptanya kemandirian ekonomi serta meningkatkan daya saing," harapnya.


Sementara itu, Nikmah Nurbaity, S.Pd.,M.Pd.Ing Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah menambahkan  berterima kasih atas kontribusi SMK Sawunggalih selama 56 tahun semoga kedepan SMK Sawunggalih dapat memberikan layanan pendidikan terbaik untuk masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi dengan digelarnya saga expo 2023 ini, selaku alumni merasa sangat bangga dan antusias dalam mengikuti acara expo ini. Dengan adanya kegiatan ini semoga sekolah makin berkembang dan tetam mampu bersaing dengan sekolah lainya dalam hal pendidikan dan prestasi. " papar Rahma Imatunasyif alum SMK YPE Sawunggalih 2022.


Kontributor : Momo

Iklan

×
Berita Terbaru Update