Notification

×

Iklan


Sambut HPN dan Hari Jadi Kabupaten Purworejo, Jurnalis Adakan Sepeda Santai Bareng Bupati

Kamis, 02 Februari 2023 | 15:35 WIB Last Updated 2023-02-02T08:35:25Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) -Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 sekaligus memperingati Hari Jadi ke-192 Kabupaten Purworejo, Forum Jurnalis Purworejo (FJP), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Persatuan Wartawan Online Imdonesia (PWOIN) bersinergi dengan Panitia Hari Jadi Kabupaten Purworejo ke-192 akan menggelar kegiatan sepeda santai.

Kegiatan akan berlangsung Minggu (05/02/2023), mengambil tempat start dan finish di tugu peringatan Alin-alun Purworejo depan Pendopo Kabupaten.

Sepeda santai ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya apa pun. Warga bisa bersepeda bersama dengan Bupati Agus Bastian dan pejabat-pejabat Forkopimda. 

"Dalam kegiatan ini panitia telah menyediakan beragam hadiah menarik. Peserta yang beruntung bisa membawa pulang hadiah utama berupa sepeda, kulkas dan puluhan hadiah menarik lainnya," kata Ketua Panitia Sepeda Santai Bareng Bupati dan Forkopimda, Marnie dalam keterangannya, Kamis (02/02/2023).

Lanjutnya, masyarakat yang ingin ikut sepeda santai bisa langsung datang pada Hari Minggu pagi. 
Marnie menjelaskan bahwa, tema Nasional HPN 2023 yakni 'Pers Edukatif Menuju Tahun Politik 2024', sedangkan Tema Hari Jadi ke-192 Kabupaten Purworejo adalah 'Guyub Rukun Bebarengan'. Sesuai dengan tema HPN 2023, kegiatan sepeda santai ini dilaksanakan sebagai upaya insan media mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri menuju pesta demokrasi 2024.


"Pada intinya kita ingin mengajak masyarakat berfikir sehat, berfikir bijak, berfikir cerdas dalam menghadapi Pemilu serentak 2024. Jangan mudah terprovokasi, jangan tertipu dengan money politik, dan yang lebih penting lagi jangan terpancing apalagi terlibat dalam isu ras, agama dan golongan dalam momentum pesta demokrasi nanti. Mari kita tetap 'Guyub Rukun Bebarengan' menuju Purworejo Mulyo dan menuju tahun politik 2024 dengan penuh kegembiraan," pungkasnya.

Sebagai informasi, HPN diperingati setiap tanggal 9 Februari, sedangkan Hari Jadi Kabupaten Purworejo jatuh pada tanggal 27 Februari.

Kontributor : Marnie

Iklan

×
Berita Terbaru Update