Notification

×

Iklan

KKG PJOK Pituruh Adakan O2SN Sebagai Ajang Pembuktian Prestasi Olahraga Siswa

Kamis, 11 Mei 2023 | 11:11 WIB Last Updated 2023-05-11T04:11:45Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) menghelat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) se derajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-derajat, Sekolah Menengah Atas (SMA) se derajat, dan Pendidikan Khusus/Luar Biasa (SDLB/SMPLB). 

Pada jenjang SD di wilayah Kecamatan Pituruh melakukan seleksi untuk ajang tingkat selanjutnya. Adapun panitia dipimpin oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) PJOK Kecamatan Pituruh menggelar ajang seleksi O2SN. Kegiatan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sukses dilaksanakan. Kegiatan ini diikuti oleh Sekolah Dasar se-Kecamatan Kotaagung yang dilaksanakan di lapangan Desa Pituruh. 

Ketua KKG PJOK Kecamatan Pituruh Samsu Nurzaman mengungkapkan, bahwa Panitia Pelaksana Kegiatan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) adalah semua semua guru PJOK Kecamatan Pituruh. Samsu yang juga Kepala Sekolah SDN Sawangan menambahkan, ”Kegiatan O2SN bisa menjadi even penting untuk memupuk bibit unggul atlet yang kelak diharapkan bisa membawa nama harum Kabupaten Purworejo”, ungkapnya.
Sementara itu Indarto, selaku dewan juri Kids Atletik menyampaikan hasil yang didapat sudah memuaskan semoga yang terbaik ditingkat kecamatan akan membawa nama harum sekolah dan kecamatan ditingkat selanjutnya. Indarto juga menambahkan “Kami akan melatih anak-anak yang terbaik untuk tingkat selanjutnya” paparnya

Adapun untuk kejuaraan nilai yang terbaik pada O2SN cabang Kids Atletik meliputi terbaik putra pertama diraih atas nama Muhzaki Khoirul Nizam dari SDN Pituruh, Terbaik putra kedua diraih atas nama Wiro Luhur Purnomo dari SDN Keburusan, dan Terbaik putra ketiga diraih atas nama Jagad Tuhu Narendra Tama dari SDN Sutogaten. Untuk Kids Atletik terbaik putri pertama diraih atas nama Sella Sabrina Putri dari SDN Luwenglor, Terbaik putri kedua diraih atas nama Kanaya Najwa Hana dari SDN Pituruh, dan Terbaik ketiga putri diraih atas nama Salva Mei Saputri dari SDN Sigenuk. 

Sella sebagai peraih terbaik Pertama menyampaikan “Saya sangat senang bisa menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama sekolah” ungkapnya.

Kontributor : Sukron Z

Iklan

×
Berita Terbaru Update